Saturday, August 4, 2018

JOMBLO



Reyhan Ismail, Jomblo
:)

Berbicara soal jomblo, seorang kawan pernah mengatakan pada saya bahwa :

"雷汉是最帅的, 雷汉是最帅的 雷汉是最帅的 雷汉是最帅的 "

Setelah merenungkan perkataannya selama berbulan-bulan, saya berpikir bahwa ada benarnya juga. Jomblo bukan berarti sendirian. Orang-orang jomblo alasannya, ya cuman memang tidak laku saja. 

Orang-orang menyandang status jomblo (selain karena tidak laku) biasanya karena putus asa jodohnya tidak kunjung datang. Ada yang terjebak dengan selera yang terlalu tinggi (ini ngapain ngomongin diri sendiri bngke), ada yang terlena dengan utopia kriteria pacar seperti artis idolanya, ada yang kebanyakan kode menunggu buat ditembak, ada yang menunggu kode buat nembak, ada yang menunggu sukses dulu baru nembak, dan ada juga yang jomblo karena memang tidak pernah berpikir buat nyari pacar (biasanya tipe yang ini sudah kebanyakan mantan, jadinya udah bosan buat nyari pacar)

Siklusnya adalah :

Jatuh cinta - Menggebet - Ditolak - Jomblo - Repeat sampe 20 kali - Tahu diri - Jomblo forever.

Bicara tentang sejarah jomblo. Jomblo sendiri diambil dari istilah Wakanda kuno, yang artinya 'Jhomb' dan 'Bleo'. Orang Wakanda kalo lagi berburu di hutan, terus menemukan buruan, biasanya teriak 'Jhomb, jhomb!'. Kalo diketahui buruan tersebut belum punya keluarga dan berkeliarannya masih sendiri, orang Wakanda kuno mengklasifikasi jenis tersebut dalam jenis 'Bleo Caraficeeaeae'. Jadi secara terminologi, Jomblo adalah jomblo.

Sama seperti yang dikatakan T'Chasan, pakar jomblo dari Wakanda bagian Timur agak ke Barat sedikit, bahwa :

"คนที่เขียนเรื่องนี้เป็นคนที่หล่อที่สุด"

Ini sebenarnya agak berlawanan dengan apa yang ada dipikiran jomblo yang pernah hidup dimuka bumi. Awalnya banyak yang menentang apa yang dikatakan oleh pakar kita, T'Chasan. Bahkan pemuda-pemuda dari berbagai belahan dunia menolak secara terbuka pernyataan tersebut. Salah seorang pemuda yang bernama Supri secara terang-terangan melakukan aksi penolakan sambil menunjukkan spanduk  yang tulisannya : "ITU ARTINYA APA ANJIR!!!!!!?"

Rencananya bulan depan para dewan penasehat asmara dari berbagai negara termasuk Wakanda akan mengadakan Konferensi untuk melakukan desaparasidos atau penghilangan secara paksa bagi mereka yang masih Jomblo. Apapun keputusannya semoga itu yang akan menjadi jalan terbaik bagi insan Jomblo di berbagai belahan dunia lain.

Memang banyak pro dan kontra yang terjadi ketika kita membahas jomblo. Saya juga heran dengan sitasuasi yang makin lama semakin keruh ini.

Untuk menghindari keributan yang akan berakhir di akun Lambe Turah. Saya akhiri saja pembahasan yang kurang kerjaan ini. Salam dari otak yang rencanannya mau nulis bermanfaat tapi hasilnya malah nulis beginian :)

PS : Playstation

Note : Catatan



17 comments:

  1. Aku jadi curiga, jangan-jangan warga Wakanda tempo dulu suka berburu di hutan yang sama kayak hutan di film The Lobster. Terima kasih, mr gRey. Sejarah kejombloan itu membuat kejombloan yang sudah meradang di banyak kalangan terasa logis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin warga Wakanda memang terinspirasi dari situ Cha. Sya bahkan baru menyadari ini.

      Sama2 Ichastasya. Tlong Tolong sebarkan, jangan berhenti di kamu.

      Delete
  2. Saya coba iseng translate: Rayhan adalah yang paling tampan. Lalu yang kedua, pria yang menulis ini adalah yang paling tampan.

    Anjng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah, serius Yog? Gak nyangka. Abis tau terjemahannya sya langsung beli cermin. Saya baru sadar loh, trnyata selama ini emang tampan.

      Delete
  3. Replies
    1. Translate lah, supaya tahu jawaban atas kjombloan yg sdah menahun ini.

      Delete
  4. Sungguh berfaedah. 10 menit waktu saya mubazir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 bg. Smoga bermanfaat. Senang bisa berbagi informasi :)

      Delete
  5. FYI, gue retweet tweet Anda yang promosiin link post ini sebelum baca. Sekarang kok gue nyesel ya udah retweet?!

    Tapi gue bersyukur karena bukan jomblo. Setidaknya, gue tidak harus resah menunggu keputusan para wakil termasuk Wakanda untuk tindak lanjut persoalan jomblo ini.

    Salam punya pacar,
    Gigip Abraham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmu tidak akan nyesel gip. Tulisan itu tetap bermanfaat bagi orang2 yg tidak membacanya.

      Gak percaya saya klo kmu bukan jmblo gip. Coba mana buktinya.

      Delete
  6. Hahahahaha.. Ini nih keren, jomblo yang mengglobal mulai dari cina, thailand, sampe wakanda juga dibawa-bawa.. Biar jomblo yang penting keren bro! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, emang harus gitu mba no la. Menjadi jmblo itu harus profesional. Selama asosiasi ini terbentuk kita slalu fokus untuk menaikkan harkat dan martabat mereka yg jmblo.

      Ya, mkasih mbak. Cuman anda yg pernah bilang Kren ke saya. Mkasih.

      Delete
  7. Kembalikan 3 menit gua yg terenggut oleh kedzaliman tulisan jomblo mu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tidak seberapa dibandingkan ngeliat instastory awkarin selama satu hari mas.

      Delete
  8. Tadinya aku berinisiatif untuk nerjemahin dua bahasa asing di atas, untung udah dikasih tau sama Yoga. Alhamdulillah, gak terlalu banyak waktu yang terenggut:")

    Jomblo. Mantap!

    ReplyDelete

Singgah ki' :)