Kamis, 20 Juli 2017

ISTIRAHAT




Istri rahat.

Akhir2 ini belum bisa menulis banyak diblog ini. 
Sekarang masih dikampung halaman. Liburan semester untuk dua bulan kedepan.

Disini tidak ada ruang privat. Kamar saja sudah kayak playground. Ribut dan rame. Menulis dikit, dikeruminin anak2, trus dibilang "Ciee..." 

DIkira menulis surat cinta.

Suram. 




Mau begadang buat menulis. Tapi dilarang begadang. Jadi, menulisnya ditunda dulu sampai liburan selesai. Sekaligus membiasakan diri untuk tidak tergantung sama internet (menjadi manusia seutuhnya).

Oiya, disini saya malah mendapat harta karun. 
Buku-buku lama bapak. 

Salah satu yang sudah saya baca, novel Salah Asuhan karya Abdoel Moeis.

Sekarang lanjut baca novel Salah Pilih karya Sutan Nur Iskandar. Lumayan buat menamambah daftar terget bacaan di tahun ini. Buku yang sudah dibaca sudah 17 buku. Targetnya 50. Masih ada 33 buku. Dan waktu tinggal 5 bulan menjelang berakhirnya tahun ini.

Sementara itu, teman2 blogger yang lain tetap konsisten untuk update tulisan. Salut sama mereka. 

Saya jadi iri, tulisan mereka makin hari makin keren. 

Sedangkan saya masih sibuk membaca tulisan2 lama. Entah kenapa saya merasa semakin membaca tulisan lama semakin saya yakin kalo saya tidak berbakat buat menulis. Dan semakin banyak buku yang saya baca, saya jadi makin bodoh. Buku2 itu seakan menggambarkan posisi intelektual saya yang sudah sampai titik mana.

Sepertinya saya harus menghilangkan kebiasaan membaca ulang tulisan lama. Rasanya kayak membaca tulisan al4y di Facebook.

Mungkin cukup sampai sini pertemuan kita. Sampai jumpa ditulisan selanjutnya!



23 komentar:

  1. Kangen tulisan Rey!

    Huaaaa seru ya bisa jadi manusia seutuhnya. Hidup tanpa internet itu (sebenarnya) menyenangkan banget, Rey. Dan ya, aku juga kadang ngerasa 'rendah' kalau udah baca tulisan lama. Banyak typo dan sotoynya kalau soal review film. Aku malah lebih seneng baca tulisan lamaku yang curhat-curhatan. Di situ aku nulis ya nulis aja. Cuek gitu. Ngalir. Nggak kayak sekarang. Huhuhuhu.

    Ah, Rey berbakat jadi penulis kok. Buktikan penulis lebih lebih lebih dari lelaki berseragam! Mangaaats, Mr. gRey!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, baru tau klo tulisan saya bisa dikangenin, muahaha. Mkasih ya cha'. Tulisanku jadi berasa penting.

      Jadi kangen tulisan curhatnya icha. Coba dong sekali2 curhat2 soal film *Eh sama aja ya. Mungkin untuk skarang ini kamu kurang masalah yg bisa dicurhatin cha. Coba deh, bsok2 cari masalah di Samarinda sana.

      Mkasih atas supportnya ya cha'. Bntu saya membasmi pria2 berseragam yg mempermainkan perempuan diluar sana. :)

      Hapus
  2. Waaah, jangan lama-lama istirahatnya, Bang. Bakal kehilangan seseorang yang muncul di dasbor nih jadinya. :(

    Saya kalau lagi iseng juga buka tulisan lama, yang menurut saya liar. Hehehe. Kalau lagi ngerasa "bener" malah merasa kehilangan diri. Ya, balik lagi deh baca tulisan lama buat dapet kesan liarnya. :D

    Jangan lama-lama istirahatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggk kok rob. Cuman beberapa minggu. Hidup itu butuh jeda. Begitupun menulis blog. Kdang saya juga kagum sama pnulis blog yg masih ttap konsisten nulis blog kyak kmu nih Rob. Ttep konsist ya.

      Sipp :)

      Hapus
  3. 15 menit sudah berlalu
    Waktu istirahat sudah habis
    Ayo main lagi
    Babak kedua sudah dimulai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pergantian pemain dulu nik.
      Mngkin babak ketiga baru masuk lagi.
      Selamat bermain nik.

      Hapus
  4. Hmm, beberapa bulan kemarin juga aku sempat istirahat dari aktivitas blogging, mungkin bulan ini juga karna lagi sibuk KKN, tapi masih diusahain untuk tetep updet. Semangat,Rey!

    Aku juga termasuk salah satu orang yang rajin baca tulisan lama, kadang merasa geli sih tapi dari situ aku bisa tau sudah sejauh mana aku berkembang, sudah sejauh mana tulisan aku mengalami kemajuan dsb. Heheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kak, jan gitu dong. KKN itu nga baek, yang kek gini nih yang bisa ngehancurin bangsa. masih mahasiswa aja udah KKN gimana kalau udah jadi pejabat negara!!!!!!!!!1111

      Hapus
    2. nanti bakalan saya adukan ke Komnas Perlindungan Anak

      Hapus
    3. Bukan Korupsi Kolusi dan Nepotisme, Zhar. Tapi Kuliah Kerja Nyata. Hah -__-

      Hapus
    4. @Noviyana : Iya nov, sya juga masih inget, kmarin kamu smpet absen menulis blog satu atau dua bulan klo gk salah. Trakhir nulis tntang gerhana matahari itu iya kan ya?.

      Sama Nov, semester ini juga saya sdah mulai KKN, kan kita satu angkatan. Haha.
      Gk tau bkalan absen pas kkn atau gmana. Tpi maunya sih tetap menulis.

      Dijadiin pemicu dan pembeda ya nov. Saya kurang bisa menerima kalo saya pernah menulis sejelek itu, muahaha.

      Hapus
    5. ADUIN KE DOKTER BOYKE ZHAR!!!

      Hapus
  5. wah bang saya juga lagi istirihat bang, iya tadi kan bel istirahat dah bunyi tinggal nungguin bel masuk lagi tapi kok nga bunyi-bunyi yak bel masuknya. Oh iya lupa sayakan udah nga ESEMA hehehehe. Eh tapi bang. Hm ga jadi deh bang soalnya ada bang Niki. nanti dia tau kalau dia tahu ntar malah di kasih tahu. Liat kan penyakit maag diotaknya kambuh. Masak waktu istirahat cuman 15 menit. Kan waktu istirahat yang baik buat manusia itu 8 jam

    BalasHapus
    Balasan




    1. Maag di otak?
      Pantes.
      Tulisannya bikin pembacanya kembung mulu.
      Pening.
      Pngen muntah beling.

      Bdw, Ihar ini selain terinspirasi sama Hitler ternyata terinspirasi sama bapak logika Mr. Niki Setiawan Oxford ya.

      Hapus
  6. Mantap buku-buku lama. Itu beneran harta karun euy! :D

    Gue juga gitu kok, Rey. Tiap habis baca buku bagus, rasanya pengin berhenti nulis aja. Merasa nggak ada bakat huhu. :( Sayangnya, gue udah telanjur dengerin kata orang. Kalau bakat itu bisa kalah sama kerja keras, ketika yang berbakat kurang usaha. Dan, rasanya menulis bagi gue udah jadi kebutuhan. Makanya sebisa mungkin update blog. :)

    Semoga menyenangkan liburannnya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yog. Itupun gk sengaja ketemunya. Kirain di rak buku itu yg ada cuman buku pelajaran pas bpak kuliah dulu. Trnyata smua orang pernah baca novel juga ya, muehehe.

      Wah. "Kata orang" itu sungguh memotivasi ya yog. Ada benernya juga sih. Yang berbakat pasti bkalan kalah sama yg kerja keras dan konsisten. Sya juga sering dnger itu.

      Hapus
  7. mantap lagi di kampung halaman, Malaysia yah?

    BalasHapus
  8. Anjir ternyata si Rey juga lagi vakum ngeblog. Kenapa nih cees? Keyboard laptop rusak? Tombol spasi macet? Sibuk pacaran? Hmmm opsi ketiga mustahil of course...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok sokan padahal yang komen nggak punya pacar juga.

      Hapus
    2. Sebenarnya sih opsi ketiga yg paling tepat. Cman diksi nya mungkin agak kebalik. Pacar yg nyariin saya son, ehe

      Hapus
  9. yah, padahal Anastasia baru mau mengenal Mr gRey lebih dalam, tapi Mr gRey-nya justru vakum. btw, inspirasi menulis bisa datang dari manaaa sajaaa. termasuk buku-buku dan tulisan lama. malah bisa direview jadi sebuah tulisan baru yang bertema.

    kutunggu kau kembali, Rey :)

    BalasHapus
  10. Gue juga sering kehilangan semangat nulis. Ini karena guenya aja yg males apa ya. Hahaha. Tapi tiap kali baca artikel atau blogwalking, mendadak rasanya kangen nulis. :(

    Btw, tetep semangat nulis ya Rey!
    Kami di sini selalu menunggu tulisan baru di blog ini. Yeay!

    BalasHapus

Singgah ki' :)