Sabtu, 17 Desember 2016

Masa muda dan pertanyaan yang belum terjawab



Masa muda kalo kata Rhoma Irama adalah masa yang berapi-api.

Menurut saya itu salah.

Masa muda adalah masa yang penuh dengan tanda tanya. Sama seperti yang Rangga katakan "Lihat tanda tanya itu, tidak sesuai dengan aturan EYD, tolong direvisi" - Rangga (Asisten dosen)

Dan sekarang, diumur yang ke-19 tahun ini, saya mulai memasuki fase dimana saya selalu bertanya-tanya "Sebenarnya saya ini hidup untuk jadi apa?", "Kenapa kita bisa bernafas pake paru-paru? kenapa kita tidak pake ingsang?", "Kenapa kita harus punya agama, kulit, bahasa dan suku yang berbeda-beda? kenapa Tuhan tidak menciptakan kita semua sama?" dan tentunya pertanyaan yang paling berpengaruh dan menimbulkan depresi yang amat sangat mendalam bagi saya. 

Yaitu "Kenapa saya tak kunjung merasakan bagaimana rasanya pacaran yaa Allah!??" :'(.

Selama saya lahir didunia yang brengsek ini SAYA BELUM PERNAH SAMA SEKALI merasakan bagaimana rasanya menjalin hubungan "pacaran" dengan seorang perempuan.

Dan Sekarang umur saya sudah 19 tahun, itu berarti tahun depan saya sudah berumur 20 tahun! dan itu artinya "SAYA ADALAH JOMBLO HINA BERUMUR 20 TAHUN YANG TIDAK PERNAH MERASAKAN PACARAN SEUMUR HIDUP!!!"

Mahakarya anak2 WWF.

Sumpah. Saya mulai depresi memikirkan ini. 

Sepertinya spesies seperti saya ini sudah sangat langka. Dan jika memang ditemukan, mereka pasti akan dikeroyok, dibakar, dan dijambak sama keluarga sendiri. 

Setelah mati saudara mereka akan mengumpulkan bola naga, terus menghidupkannya kembali, lalu dikeroyok, dibakar, dan dijambak kembali sampe mati, siklusnya begitu terus, sampe tulisan ini jadi page one di google.

Pertanyaan mama juga terkadang membuat saya diam tanpa kata. Kadang dia bertanya "Kamu sudah punya pacar belum, nak?" disitu saya ingin berkata jujur  tapi saya takut, jangan sampai saya mempermalukan nama baik keluarga, terus saya tidak lagi dianggap sebagai anak .

Standar yang dipatok mama saya juga lumayan tinggi. Dia maunya saya cari anak jurusan Kedokteran yang muka' nya sama kayak Nabilah JKT48.... 

Ya Allah, tolong sadarkan orang tua saya.

Kalo disuruh milih, lebih baik saya kawin dengan siluman belut dengan wujud manusia seperti Isyana daripada cari anak Kedokteran yang mirip sama Nabilah JKT48. 

Kecuali kalo dijodohkan sama Nabilah, terpaksa saya mau. Walaupun sedikit 

((TERPAKASA))

Saya menjomblo sampai sekarang, bukan nya tanpa usaha. aya baru jatuh cinta dua kali. Satu hanya terpendam dalam hati, satunya lagi diungkap lima tahun yang lalu tapi sampe sekarang belum dijawab-jawab. Saya memang orangnya tidak gampang untuk jatuh di cinta, biasanya cuman jatuh dimuka' :'(

Dimana saya jatuh cinta sama seorang perempuan disana selalu ada persaingan yang ketat dari cowok-cowok idola se-antero sekolah. Bahkan sampe sekarang mantan cowok-cowok idola saingan saya itu terbilang mempunyai masa depan yang cerah. Ada yang masuk STAN, AKPOL, Sekolah Industri, dll. Sedangkan saya? saya juga tidak mau kalah. 

Saya adalah........

Saya bukan siapa-siapa...Uhuuuhuhuhuhuhuhuuu :'((((

Saya memang jomblo paling hina didunia dan akhirat, huhuhuhuuu :'((

Bagaimana kalo saya mati tanpa merasakan yang namanya pacaran?. Akankah arwah saya akan gentayangan terus mengganggu orang-orang pacaran? Mungkinkah kisah saya dijadikan film horror dengan judul "Titisan Jomblo Abadi" ? " atau "Arwah Jomblo Gentayangan" ? Apapun judul filmnya, semoga dapat menginspirasi jomblo-jomblo diluar sana.


-R-

Terlepas dari semua sebab dan akibat kenapa saya belum pernah pacaran. Saya sadar, selera saya sepertinya lumayan tinggi. Saya selalu mencari pasangan yang sempurna, entah itu dari fisik, hati dan pikirannya. Padahal tidak semuanya mempunyai ketiga keunggulan itu. Ada yang cantik tapi sakit jiwa, ada yang pintar tapi kasar, ada yang baik tapi tidak cantik dan ada yang cantik, pintar, dan baik hati tapi namanya Niki Setiawan

Hidup memang tidak sempurna, gaes...

Dititik ini terkadang saya merasa putus asa. Kalo begini ceritanya, saya mulai berpikiran untuk berubah haluan menjadi seonggok homo. :'(. Itupun, saya masih ragu, laku atau tidak. 

Perempuan dan perasaan jatuh cinta itu terlalu sulit untuk dimengerti.

Anyway, sekarang resolusi terakhir saya yang harus tercapai adalah dapat pasangan untuk pertama kalinya sebelum memasuki umur 20 tahun. Walaupun kedengarannya sulit bagi jomblo hina seperti saya. Mungkin akan mudah jika kita mengesampingkan ego dalam mencintai, lebih membuka hati dan keluar dari zona kesendirian dengan gagah berani.

At last. Sebenarnya mendapatkan pacar atau tidak bukanlah perkara yang paling penting. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menghargai dan memahami apa arti mencintai dan dicintai tanpa menanggung perih.

SADAAAP....



24 komentar:

  1. REEEEY!!!!!! Seperti biasa, kamu selalu bikin aku ngakak sambil nutupin mulut pake jilbab! Rutinitas yang bajingseng! Aku paling ngakak pas baca "Standar yang dipatok mama saya juga lumayan tinggi. Dia maunya saya cari anak jurusan Kedokteran yang muka' nya sama kayak Nabilah JKT48.... Ya Allah, tolong sadarkan orang tua saya." Bajingak!

    Ternyata Rey masih 19 tahun? Kelahiran tahun 1997? Ya ampuuuun, Rey. Pantesan kamu masih polos. Diajak nge-BF waktu itu aja udah request duluan diminalisir kemesumannya. Kamu kayak seumuran adikku deh. Si Nanda. Eh tapi dia udah 20 tahun sih. Kelahiran 1996.

    Rey, jangan pernah mikir kalau nggak pernah pacaran, berarti adalah jomblo hina. Kamu bukan Hanky Pramono. Huhuhu. Kamu punya banyak bakat dan banyak akal kayak anak susu Vidoran Xmart. Btw aku punya sahabat yang kayak kamu juga. Jomblo dari lahir. Namanya Dina dan Dita. Mereka nggak pernah pacaran sama sekali. Lucunya, aku suka curhat masalah percintaan sama mereka. Terutama sama Dina. Alamak, mereka bijak banget dan dewasa. Dan aku bangga memiliki mereka sebagai sahabat dekatku. Mereka istimewa. Mereka berkualitas. Sama kayak kamu.

    Satu lagi, Rey. Semoga kamu dipertemukan dengan orang yang tepat di waktu yang tepat ya. Semangat! Bon courage! Geist! Espirito! Jaiho!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini komen kamu kalo dijadiin postingan baru lumayan nih. Bisa jadi page two. Dibawahnya pange.
      Itu serius loh cha'. Stidaknya selera orang tua saya lumayan. Klo mereka bisa dapat. Saya terpaksa berhenti kuliah dan pasrah dijodohin, berubah haluan menjadi suami muda.

      Iya, cha', saya masih muda. Mungkin muka sayanya saja yg keliatan tua. Ini antara kelamaan jmblo atau kekurangan boraks ya..
      Eh, salam ya buat Nanda :)

      JINGAN. Anak susu Vidoran Xmart x_x
      Oiya, Itu juga fungsi utama seorang jomblo selain meratapi nasib. Menjadi teman curhat yang baik. Entah kenapa setiap jmblo yg gk pernah pacaran itu sngat ahli dalam memberi saran percintaan. Saya juga kek gitu. T_T Saya jadi lupa mnulis fungsi yg satu ini. Bdw, salam juga buat Dina sama Dita ya cha'. Salam jomblo, huhuhuuu T_T

      Aamiin, aamiin...
      Yaa, Semangka! Bon cabe! Ghost! Esparagus! Jailani!

      Hapus
    2. Blue film. Eh maksudnya, Baperin Film. NGAHAHAHAHAHA!

      Hapus
    3. Nah, yg pertama itu ada benarnya juga.
      Ngoahaha.

      Hapus
  2. Sabar bang
    Nanti juga ada yg mau sama abang
    Saya juga mau
    Mau ngebunuh abang
    Abang jaat saya dibilang cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf nik. Sebenarnya nama awal yg saya tulis dsitu si Suryono, klo bukan chocolatos.
      Tpi beneran nik. Kmu klo jadi cwek beneran, cantik loh.

      Hapus
  3. Ya ampun, sedih amat. :(

    Coba instropeksi diri dulu, Rey. Mungkin tempat yang cocok buatmu bukan di bumi, tapi planet lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boro2 pindah planet. Mncoba peruntungan di negara saja blum.
      Kira2 klo saya ke thailand buat jadi banci. Laku tidak yaa?

      Hapus
  4. Yawlaaa ternyata kamu masih setahun di bawah aku ya rey?
    Masih muda ternyata ya. Hahahahaaa.

    Standar dari mama kamu memang ga tanggung-tanggung ya. Hahahahaaa ngakak euy

    Btw, aku setuju. Masalah pacaran, percintaan itu sebenernya ga terlalu penting sih. Yang terpenting adalah, bagaimana cara kita menaikkan kualitas diri. - Wulan (Asisten rumahtangga)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memangnya dari foto nggk keliatan ya lan? huhuhuu.
      Jadi skarang saya bukan abang2 lagi ya lan? hahahh.

      Sadaap.
      Asisten rumah tangga angkat bicara.

      Hapus
    2. Tapi tetep sih, aku yg lebih muda. So, aku tetep manggil kamu abang.

      Maksa banget anjir :'D

      Hapus
  5. SADAAAAP...
    Hi yang 19 taon juga di sana..
    At least gua 19 taon ud rasain patah hati daah.. (Kok malah bangga?)

    Hahahha..
    Rupanya tipe lo yang kayak Niki gitu yaaah..?
    moga-moga langgeng...
    Selamat menempuh hidup baru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa, kamu patut berbangga diri Fel. Itulah tantangan dari jatuh cinta. Klo gk finish yaa, diganti lagi. Hmpir sama dengan lomba lari estafet. (mudah2an nyambung)

      Tolong kutuk Niki jadi perempuan...

      Hapus
  6. Jomblo dari semenjak bentuk sperma sampai umur 19, tahan cobaan sekali kau ini. Salut gue. :')

    Mungkin kalo gak ada cewek yang mau, selain ikutin saran dari Rido, coba mulai pikir ulang orientasi seksualmu, siapa tau jodohmu adalah Niki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. INI KUTUKAN JOG! KUTUKAN!

      Smpai sekarang sya masih menimbang2 keputusan tersebut.
      Smoga menemukan titk cerah.

      Hapus
  7. Revisi fotomu, reiy.

    Saya cuma ngedit sedikit, dengan tambahan rambut, jenggot dan bunga mawar di kuping. Iya, segitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ditambah apa lagi, ya Allah...
      Itu udah ada...

      Hapus
  8. wakakkkkakaka. rei bajingak! gue ngakak nggak kelar2.
    coba tilawah sama sujud yang lama. kali aja dapet pacar :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm. Patut dicoba. Mkasih saran nya bunda suri. I will try.

      Hapus
  9. perjalanan hidup belum seberapa nak, saya 24 tahun juga belum pernah pacaran. hidup ini keras jadi persiapkanlah dengan baik-baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius Tom 24 tahun nggk pernah pacaran? GILA!
      Itu nggk prnah penasaran mau nyobain?
      Bisa kuat gitu ya...

      Hidup memang keras!
      Bagi tipsnya dong Tom.. :')

      Hapus

Singgah ki' :)