Rabu, 30 November 2016

REVIEW FILM HEADSHOT!


Film Headshot, Review film Headshot
Poster Film Headshoot
Sumber
Sutradara : Mo Brothers
Produser : Shinjiro Nishimura, Mike Wiluan, Wicky V. Olindo, Sukhdev Singh
Penulis : Timo Tjahjanto
Pemeran : Iko Uwais, Chelsea Islan, Julie Estelle, Zack Lee, Sunny Pang.
Produksi : Screenplay Infinite Films

SINOPSIS


Headshot bercerita tentang seorang pria (Iko Uwais) yang kehilangan ingatannya setelah terbangun dari koma panjang lalu dirawat dan diberi nama Ishmael oleh seorang dokter yang bernama Ailin (Chelsea Islan). Setelah sadar, satu demi satu ingatannya pun kembali dan mengarahkankannya pada musuh-musuh lama yang brutal dan tak kenal ampun, termasuk Lee (Sunny Pang) yang punya reputasi kriminal dan paling menakutkan. 


REVIEW


Sebelum tayang, kemarin saya memilih untuk menonton nya lebih dulu dalam kesempatan penayangan premier yang kebetulan diadakan dikota Makassar, bersama ketiga pemeran film tersebut, Iko Uwais, Chelsea Islan dan Pak Tarno. Eh, Julie Estelle. Setelah saya menonton filmnya, saya jadi tahu kenapa penayangan premier film ini ditayangkan juga di Makassar. Karna film ini mengandung sedikit unsur Makassar. Lihat saja ditanggal 8 Desember nanti.

Review film Headshot
Diambil dari situs TIFF
Tak beda jauh dari film-film sebelumnya yang bergenre action, Dalam fim Headshot kali ini Iko Uwais memperlihatkan sisi idealismenya yang tinggi untuk lepas dari pengaruh sebuah kelompok kriminal.

Jika dibandingkan dengan film-film Iko Uwais yang terdahulu seperti Merantau, The Raid (Redemption) dan The Raid 2 (Berandal) kemarin, sepertinya film ini sedikit lebih unggul dalam pengambilan gambar dan pengambilan hati penontonnya. 

Unsur romantis dan komedi dalam fim Headshoot kali ini lumayan terasa. Walaupun kadar adegan berantemnya yang sadis tidak sebanyak seperti film action garapan Gareth Evans yang diperankan Iko Uwais.

Review film headshot
Diambil dari situs TIFF
Yang saya suka dari film ini adalah permainan tempo dari adegan ke tiap adegan. Tempo ini juga didukung oleh aransemen musik dan pengambilan adegan ditiap scene-nya.

BACA JUGA : REVIEW FILM ATHIRAH

Bagaimana dengan alur?

Film Headshot ini termasuk mengambil alur maju. Sebagai orang yang lupa identitas, Iko Uwais yang berperan sebagai Ishmael berusaha untuk menemukan kembali siapa dirinya sebenarnya melalui potongan ingatan yang perlahan mulai muncul satu persatu.

Review film Headshot
Diambil dari situs TIFF
Setahu saya, ini film laga pertama yang diperankan Chelsea Islan. Jadi, bagi para fans Chelsea Islan, jangan harap dalam film ini Chelsea akan terlihat anggun dalam film ini, karna wajahnya akan selalu dipenuhi banyak darah dan diperlakukan dengan agak kasar, Chelsea Islan tidak terlalu banyak mendapatkan adegan berantem, tapi dia salah satu alasan, kenapa kita harus menonton film ini sampai habis.

Review film headshot
Diambil dari situs TIFF
Selain Chelsea Islan, ada juga Julie Estelle. Julie lebih punya pengalaman lebih dari Chelsea dalam memerankan film laga. Jadi tidak heran jika dia terlihat piawai melakukan adegan berantem apalagi main pisau-pisau. Dalam film Headshoot ini, Julie tidak pernah sekalipun memakai stuntman. Jadi seluruh adegan berantem, dia yang melakukannya sendiri. Difilm ini Julie juga terlihat sangat seksi. Tidak salah jika film ini dikategorikan film dewasa. Lihat saja aslinya tanggal 8 Desember nanti.

Iko uwais, Review film Headshot,
Diambil dari situs TIFF
Bagaimana dengan Iko Uwais?

Nah, peran Iko disini sangat ditunggu-tunggu oleh penikmat film laga pencak silat internasional termasuk di Toronto Internasional Film Festival kemarin. Sama seperti film sebelumnya. Peran Iko Uwais disini sebagai orang yang DIHAJAR TERUS! Bedanya, dia seakan tidak tahu apa-apa, karna lupa ingatan.

Review film Headshot, Iko Uwais, Pencak silat, Film Headshot
Diambil dari situs TIFF
Selain Chelsea Islan, Iko Uwais dan Julie Estelle. Film ini juga mengambil satu aktor luar asal Singapura. Namanya Sunny Pang, ia memainkan peran sebagai villain (penjahat) yang baik. Ya, silahkan pikirkan sendiri peran sebagai penjahat yang baik itu bagaimana.

BACA JUGA : REVIEW FILM UANG PANAI' 

Overall. Film ini tidak sama dengan film-film laga yang sudah tayang di Indonesia sebelumnya. Film Headshot mempunyai warna dan karakter tersendiri.

SADIS, ROMANTIS DAN LUCU.
Mungkin ketiga kata itu sudah dapat mewakili gambaran saya terhadap film ini.

Sangat direkomendasikan bagi penggemar film action laga yang memacu ketegangan, karna resikonya sepanjang film nafas akan tertahan, alis akan terangkat dan dahi akan mengerut.

Bagi penggemar film romantis. Film ini juga sukses membuat hati tersentuh, membuat kita spontan teriak seperti  ketika Denny Cagur bertanya,

“Bapak kamu penjual lilin ya?”
“Kok tau?”
“Karna kamu telah melelehkan hatiku.”

“Aaaaaaaaa…..”

Dan bagi penggemar film komedi. Walupun kadar komedinya sedikit. Tapi setidaknya film ini akan membuat kita tertawa lalu bertanya “Ini gue harus ketawa apa kaget nih?”

Pada akhirnya film ini mencoba mengajarkan suatu hal yang sangat besar dibanding mencoba mencari tahu bumi ini bulat atau datar.

Apa itu?

SILAHKAN TUNGGU JADWAL TAYANG NYA. 8 DESEMBER 2016!

DON’T MISS IT!

N.B : Teaser film ini juga unik. Teasernya dibagi dua dan dari sudut pandang berbeda, yaitu Ailin (Chelsea Islan) dan Ishmael (Iko Uwais).

Ini dari sudut pandang Ailin sebagai dokter yang berjudul "Who are you?".



Dan yang dbawah ini dari sudut pandang Ishmael. Berjudul "I will find you".


60 komentar:

  1. Romantis dan lucu. Huaaaa. Kayaknya itu jadi salah dua alasan aku pengen nonton ini. Semoga bisa menontonnya bersama entah siapa. Karena kalau nonton sendirian, nggak ada yang bisa teriak kegirangan bareng aku pas liat darah bermuncratan.

    Keren juga ya Julie Estelle. Cantik dan sangar, nggak pake stuntwoman. Btw ini kamu nggak ada masukin foto-foto kamu pas gala premiere nih, Rey? Biar semua orang tau kalau kamu kembarannya Pak Tarno. Eh maksudnya, Iko Uwais.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah dua ya cha'?...aku baru dengar istilah ini, biasanya orang bilang salah satu. Bsok2 mngkin ada salah tiga...Eh, kok mirip nama gunung? Sama Ira aja cha', klo nggak nonton nya sambil telponan sama bg haris aja. Supaya greget.

      Iya dong cha'. Kyaknya dia mau fokus di film laga dulu. Nggak cha', nanti foto nya aku masukin dipostingan lain, soalnya ada kejadian menarik dibalik foto yg aku posting di instagram kemarin itu, huehehe.

      Hapus
  2. Ini film komedi y bang?
    Andre taulany main kgk bang?
    .
    Headshot katanya campuran the raid, killer sama rumah dara bang
    Au bang kata siapa
    Kata abang y?
    Chelsea islan dy ngapain bang jadi dokter?
    Ada rika y bang? Rhomanya ada juga g bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, main andre taulany aja ini orang...
      Andre tauladan adanya Nik!

      Oo, klo killer sama rumah darah saya belum nonton nik. Bdw, kedua film itu sama2 dsutradarai sama Mo brothers Nik, wajar sih klo ada cmpuran gtunya.

      Itu peran nya difilm itu Nik :)
      Rhoma nya kan yang megang kamera buat ngerekam?

      Hapus
  3. Wohoooo ini juga salah satu film yang seru nih. Mana Iko barengan sama Julie estelle lagi pula. Harus nontooon! \(w)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dong di', seru pokoknya! bagi pecinta film laga, rugi kalo gk nonton film ini!

      Hapus
  4. Iko dan Chelsea Islan, saya rasa ini couple yang romance banget nie....harus nonton ini mah..
    kirain ada pak Tarno beneran??
    keren reviewnya mas, jadi penasaran filmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, chemistry nya lumayan dapet. Tapi hubungan asmara nya tidak terlalu digali lebih dalam di film kali ini. Cuman sebatas teman dekat. Mngkin klo film ini genrenya romance, pasti romantisnya lebih kental.

      Iya mas, wktu pmbuatan film pak tarno juga ada...drumahnya,..gk tau bikin apa..
      Mkasih mas. AYo nonton :)

      Hapus
  5. Kayaknya filmnya seru yah...
    musti ngeliat sendiri nih.
    Asik nonton film berantem-beranteman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru abis non!
      Lebih seru kalo nontonya bareng teman. Nggk enak kalo sendiri. Sepi, hampa dan kosong..
      Iyalah, klo kitanya yg berantem kan gk asik, muehehe :)

      Hapus
  6. Uwaaaa tayangnya tanggal 8 Desember nanti yak. Hiks, seandainya aku bisa nonton di hari itu--"

    Kalo film actipon gini pasti seru! Jadi penasaran sama aktingnya Chelsea saat lagi berantem, ini film pertama kalinya dia main film action kan eh? Itu teasernya juga keren, dikemas dalam dua sudut pandang hwaaaa tambah penasaran gimana filmnya ntar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa nov? memangnya kamu tidak bisa nonton dihari itu? kan besok2nya bisa? pas liburan tahun baru.

      Bdw, film actipon itu apa nov, ehe, ehe. Klo di film ini adegan berantemnya chelsea islan gk trlalu banyak nov, paling tembak2an. Iya, ini pertama kalinya Chelsea main film laga nov.

      Teasernya sudah dinonton semua ya nov? wah, pastilah, filmnya tidak kalah keren!

      Hapus
    2. Bukan gak bisa nonton karna gak ada waktu tapi karna di daerah aku gak ada bioskop HAHAHA :'"

      ACTION. Yawlah itu typo-nya masih dipertanyakan ternyata. Ooh gitu yak.

      Sudah sudah. Huehue

      Hapus
    3. Oohahahh, kan bisa jalan2 ke Mkassar buat nonton.

      Hahahh, saya baru liat, trnyata actipon,... T_T
      Keren kan?

      Hapus
  7. Kayakny seru deh. Dah laam gak nonton film Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti seru. Bdw, besok sudah tayang loh. Lngsung ke bioskop deh.

      Hapus
  8. ena banget nonton premiernya duluan. ini termasuk salahs atu film lokal yang wajib tonton selain CTS :))

    intensitas gebuk2an kayaknya kurang lebih the raid 2 ya? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sbenarnya ada sesi foto barengnya juga sih Jog, sperti yg icha bilang. Cuman fotonya sya gk masukin. Oh, Cek Tokoh Sebelah ya Jog? Filmnya Ernest? kyknya akan ada persaingan ketat film Ernest sama filmnya radit yg sama2 ditayangkan bulan ini, hehe.

      dari pengamatan saya bgitu sih jog.

      Hapus
  9. Wuihhhh... baca ini jadi amat sangat pengen banget nonton film ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sampe2 pake amat, sangat, dan banget, nih mba nunu, hehe. Bsok sdah tayang mba', silahkan lngsung dinonton!

      Hapus
  10. Wah, ini tadi nih, yang baru saya nonton. Action nya lumayan keren. Drama nya juga lumayan dapat. Tpi kurang di kekuatan ide cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mnurut saya ide cerita sudah lumayan sih. Perspektif orang kadang berbeda2

      Hapus
  11. Banyak digembor-gemborin nih film Headshot ini. Si manis Chelsea Islan-ku kembali beraksi!

    Kebetulan kemarin kawan saya nge-chat, ngajak nonton ini. Tapi keputusannya belum pasti sih ha ha. Oiya Rey, kalau gak salah dulu kamu sempet foto bareng Iko Uwais ya? Gimana sensasinya cees?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chelsea Islan di film ini trmasuk pembeda dari film2 Iko Uwais sebelumnya son.

      Wah, sensasinya luar biasa son. Semenjak pertemuan itu kami jadi sering telpon2an sebelum tidur :3
      Wajib dnonton nih son, apalagi ada Chelsea Islan, uhhuuuuuu~

      Hapus
  12. Aku kok nggak tertarik ya buat nonton?
    apa jangan-jangan karena kondisi finansial yang ngga memungkinkan untuk berfoya-foya ya?
    #selaluadacelahuntukcurhat
    tapi nanti deh aku coba cari bajakannya di internet.
    #digamparmasikouwais

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andini malah curhat -,-
      Ini nmanya salah satu bentuk dukungan trhadap film Indonesia din. Dngan mnonton nya lngsung ke bioskop, para sineas2 pembuat film pasti merasa karyanya lebih dihargai, dibanding yg nunggu link download nya, hahahh.

      Bdw, link download untuk film2 Indonesia lumayan susah loh didapat din.

      Hapus
  13. headshot itu kepala pecah ya, *kalo di point blank* asek jai bahas game

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan. Headshot itu dengkul yg pecah.

      Hapus
    2. Soalnya kbanyakan manusia skarang nggk pake kepala mikirnya.

      Hapus
  14. daya tarik film ini adalah chelseanya #eaeaea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul rezky. Dsini chelsea islan juga mempunyai warna tersendiri dari karakternya yang dia perankan.

      Hapus
  15. Film yang kudu ditontoooon. Dan emang sebenarnya karena chealse sih....

    BalasHapus
  16. Selain Iko Uwais, penasaran juga sama Sunny Pang, segahar apa sih nanti tampilannya... nice share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sunny pang aktingnya juga keren, tidak kalah dengan aktor2 Indonesia yang lain.

      Hapus
  17. Baru kelar nonton ini langsung inget Rey. Overall, setuju sama L.

    BalasHapus
  18. rei. bena belum nonton ini :( karena males nonton sendirian.
    terus bena nyesel baca review film begini :(

    oia, rei, maafkan ya baru ku blogwalking sekarang. ini langsung aku lunasin utang blogwalking ku ke semua postingan terbaru kamu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kemarin nonton nya sndirian ben :(
      Tpi untung ada Chelsea yg nemenin.

      Ah, gk pp kok ben, saya juga gk ngarepin di blogwalking balik. Sya cuman membaca skaligus blajar dari tulisan2 tman2 blogger yg lain.

      Hapus
  19. Keren dah pengen nonton deh.. tapi blom sempet :(

    BalasHapus
  20. yang paling keren menurutku pas di bus. itu sempit banget tapi gambarnya keren.

    julie estel pas itu kelihatan eheheheh ena

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tom. Udah nonton juga ya?
      Hahah, itu bagian favorit semua pria, dont miss it!

      Hapus
  21. gue udeh nongton dan KEREN BANGET ASLIIIII

    BalasHapus
  22. Harus segera di save nih, seru sepertinya mas..
    Thank ya, aku sendiri memang kurang begitu update tentang film2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pkoknya harus disave mas!
      Klo perlu fotonya chelsea islan juga harus disave!

      Hapus
  23. ih gak beani liat film berdarah2 gitu gue :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini berdarah tujuannya untuk menolong orarng Mi, haha

      Hapus
  24. Chelsea Islan ini memang kece banget yaaaa

    BalasHapus
  25. belum sempet nonton, dan sekarang nyesel ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggk papa. Silahkan tunggu link downloadnya :)

      Hapus
  26. Belom nonton sampe detik ini juga..
    sibuk kuliah dan kerja...
    #halah....

    Tapi kalau pilem laga dan yg maen iko uwais, kayaknya saya bakalan nonton.... ya bisa saja dg cara membeli bajakan CD nya misalnya... hehehhee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya layarnya udah ditutup buat headshot deh mas. Coba cek link downloadnya. Siapa tau sudah muncul. Ehe, ehe.

      Hapus
  27. Aku udah nonton iniii :D
    kalau yang main iko uwais emang gak pernah mengecewakan yah hahhaa

    meskipun chelsea islan kumel.. kenapa tetep cantik ya disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi saya kehadiran Iko Uwais dalam film Headshot, adalah salah satu alasan saya buat nonton film ini.

      Iya sih. Tpi cantikan Ibu2 yg lagi belanja dipasar lah.

      Hapus

Singgah ki' :)