Jumat, 25 November 2016

Liburan yang kurang sempurna



Seharusnya tulisan ini diposting bulang lalu.

Karna kalo diposting hari ini, namanya terlambat.

Dari beberapa liburan yang telah gagal kemarin-kemarin dan sempat saya tulis dipostingan Help! I Need Holiday dan Liburan terbaik yang pernah ada 

Liburan kali ini berjalan dengan sangat sukses. Tanpa ada travel yang menipu dan tanpa ada MLM-MLM-an. Tapi tetap sih, belum terlalu sempurna.

Oke, jadi langsung saja saya tulis ringkasan-ringkasan liburan kemarin mulai hari pertama hingga hari terakhir. Check it rawwwrrrrrrr.

HARI 1

Oiya, sebelum keberangkatan ke Bandara Sultan Hasanuddin, saya tidak pernah tidur. Karna malamnya sebelum besok pagi berangkat ke bandara Sultan Hasanuddin Makassar, saya bersama sepupu menghabiskan malam di tempat karaoke hingga pukul tiga pagi. Padahal satu setengah jam setelahnya semua harus berkumpul dibandara. Alhasil, tak ada tidur yang cukup memuaskan sampai kita berangkat dari bandara Sultan Hasanuddin (Makassar) ke bandara I Gusti Ngurah Rai (Bali).

Sampai di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Kami langsung menuju Pantai Pandawa. Kalo langsung ke pantai selatan, itu namanya Nyi Roro Kidul.

Setelah ke Pantai Pandawa, kami langsung menuju ke tempat perbelanjaan, entah saya kurang tahu namanya, soalnya saya tidur didalam bus dan tidak keluar-keluar sampai semua orang selesai berbelanja.

Habis itu sampailah kami di tempat peristirahatan di Kuta, Bali. Kalo tidak salah nama penginapannya Simpang Inn. Setelah sampai di penginapan, bukan nya istirahat, saya malah tertarik untuk berenang dihotel itu, kebetulan juga sore itu saya melihat ada beberapa bule yang berenang dikolam tersebut, jadi  selain berenang juga sekalian mempertunjukkan skill salto belakang gaya halilintar yang sudah saya tekuni tiga tahun terakhir.

Setelah berenang, saya merasa bosan dikamar, jadi sore hari menjelang maghrib, saya dan ketiga adik sepupu saya memilih untuk berjalan-jalan menuju pantai Kuta. Awalnya, saya berinisiatif jalan-jalan kesana dengan bertelanjang dada, seperti bule-bule yang ada disana. Sayangnya,  karna ada bekas kerokan dipunggung, saya mulai berpikir dua kali. Jadilah, kami berempat berjalan-jalan menuju Kuta, sambil memakai kacamata hitam.

Ditengah perjalan, usut punya usut, ternyata tidak ada yang melihat jalanan menuju pantai Kuta. Subhanallah.

Berbekal alat navigasi alam, yaitu matahari dan mata hati, akhirnya kami pun sampai di Pantai Kuta yang ternyata lumayan jauh juga..

Sampai di Pantai Kuta, seperti anak muda biasa kami berfoto-foto ria. Walaupun cuman sama matahari.


Liburan Bali Lombok
Ini dia foto bareng bersama matahari di pantai Kuta yang sama sekali tidak dapat dibanggakan.

Setelah berfoto, kami berjalan-jalan disepanjang pantai sambil melihat pemandangan yang lumayan eksotis. Setelah beberapa menit berjalan-jalan, kami pun mulai berpikir untuk pulang. Tapi sebelum itu, tidak lengkap rasanya jika belum mengambil foto bersama bule-bule ini. Jadi saya menawarkan kepada mereka untuk berfoto dulu sebelum pulang. Terus tiba-tiba sepupu saya si A nyelutuk “Cari bule yang seksi-seksi Rey”.

BNGKE! MUKA PAS-PAS-an TAPI BANYAK JUGA MAUNYA.

Setelah memilih dan merundingkan bule perempuan  yang seksi dan keliatan jomblo untuk diajak berfoto kami pun menemukan yang angle dan viewnya pas. Saya sebagai penerjemah dengan modal bahasa inggris waktu kursus EBTANAS dulu, mulai maju duluan.

Rey        : Ehm, excuse me miss…  (sambil maju kedepan mereka.)

Bule 1    : Oh, yaaa? (kepala mereka melihat keatas, memandang wajah ganteng saya, sambil megang bir)

Rey        : Can I take a picture with you? ……. Please?

Kedua bule ini langsung bertatapan mengerutkan dahi, seakan bilang dalam hati “Ah, ganggu aja ini orang”

Bule 2    : ………Ow, okey…..(mulai berdiri , masih megang botol bir)

Akhirnya kedua bule itupun berdiri, dengan botol bir Bintang yang sama-sama mereka pegang. Oiya, disebelah kedua bule ini, sebenarnya masih ada dua bule lagi. Tapi karna kedua bule itu sudah tua, makanya yang saya ajakin foto hanya yang muda saja. Nanti kalo foto sama bule tua itu, jadinya seperti ini

Potret keluarga bule bahagia yang sedang liburan di pantai Kuta.

Rey        : Hey, hey, come here… (memanggil ketiga sepupu saya yang dari tadi sudah terpana dengan….)

Kami pun berfoto dengan binalnya. Setelah foto rombongan, gantian foto sendiri-sendiri dan inilah hasilnya.
Kuta Bali
YEAAHHHHH. FOTO YANG DAPAT DIBANGGAKAN!

Setelah berfoto, saya mengucapkan terima kasih kepada kedua wanita bule ini. Tapi, diluar dugaan, dia balik mengajukan pertanyaan kepada saya.

Bule 1    : Can you tell me, why you want take a photo with us?

Mendengar pertanyaan ini, kedua bule tua disampingnya itu ketawa ngakak…..

Dan, saya masih berpikir jawaban dan ejaan yang tepat untuk menjawabnya. Waktu itu ingin rasanya menjawab dengan kata-kata yang romantis seperti “Karna kau memancarkan sinar yang tak kalah terangnya dari matahari disore ini kasih” atau dengan 
ala Denny Cagur “Karna….Bapak kamu penjaga pantai ya?” .

Tapi apa daya. Berbekal kemampuan Bahasa Inggris yang ala kadarnya. Saya hanya bisa menjawab.

“Because you’re beautiful…” tak lupa tersenyum manja…..

“Ooouuuuwwwwww….” mereka serentak bilang begitu. Termasuk sepasang bule tua disampingnya itu.

Ah, seandainya aku bisa di booking…….

HARI 2

Hari kedua dimulai dengan menaiki Kapal Ferry menuju pulau Lombok.

Oiya, hari ini juga adalah pengalaman pertama saya naik kapal laut.

Sebelum kapal, (lepas landas) kami disuguhkan oleh atraksi yang luar biasa oleh seorang bule diatas kapal.

Ya. lagi-lagi bule. Bule memang tak pernah henti-hentinya membuat sensasi diliburan kali ini.

Jadi ceritanya diatas kapal, ada kakek bule yang lagi berjemur. Disitu saya dan adik sepupu saya juga sedang asyik berfoto-foto dengan kakek bule yang sedang berjemur diatas kapal itu. 

Walaupun awalnya dia tidak minta izin terlebih dahulu sama kakek bule ini. Dia main langsung nyosor kedekatnya terus ngeliat kekamera, sebelum memfotonya saya minta izin ke mas bule itu dulu.

Setelah memfoto adik sepupu saya, bule itu bilang ke saya “You can speak English, right?

Not……just little-little Mrs, hehe”
Come here, I have something special

Penasaran, kami pun mendekat ke bule itu. Bule itu mengambil sesuatu barang didalam tasnya. Saya mulai berpikir kalo bule ini mau ngasih hadiah ke saya.

Usut punya usut, ternyata dia malah mengeluarikan handuk.

((HANDUK))………INI BUAT APA COBA? Mau sulap-sulip? atau saya disuruh olesin sun block sama bule ini….

Ternyata setelah dia mengeluarkan handuk.

Dia melakukan hal gila yang diluar dugaan saya sodara-sodara.

Sebuah kelakuan seorang bule yang akan memutar balikkan fakta bahwa Kiswinar adalah anak dari Mario Teguh dan Deddy Corbuzier adalah abangnya.

Kelakuan apa itu pemirsa? Mari lihat gambar dibawah ini….

1
Jurus siluman kalajengking berubah jadi kepiting

2
Yang dibelakang itu pawangnya.

Gila kan?

Setelah kejadian itu, saya jadi depresi berat kalo lihat bule.
Bdw, makasih ya Mrs. Luck :) k
arna sudah mempertontonkan something special itu kepada anak-anak dibawah umur seperti kami.

Mungkin itu sebabnya kenapa rata-rata bule itu jenius. Karna gaya belajarnya mereka sambil Headstand.


HARI 3

Hari terakhir liburan itu rasanya lumayan sedih. Sedih karna harus kembali ke rutinitas yang padat lagi. Dihari terakhir, tidak terlalu banyak kunjungan selain berbelanja di Lombok, terus pulang ke Makassar.

Dihari terakhir, entah kenapa saya merasa ada yang kurang dengan liburan kali ini. Bukan. Bukan karna tidak ada seminar MLM nya seperti ditulisan ini : Liburan terbaik

Tapi lebih ke mengarah ke perasaan terkekang. Walaupun Atta (panggilan ibu) ikut dan semua biaya terjamin.  Tapi saya merasa seperti tidak bebas. Semua kunjungan diatur oleh kordinator rombongan, jadi kita tidak bebas mau pergi kemana.

Sepi juga kadang mengusik. Dalam liburan itu saya tidak punya teman seumuran. Jadi, daripada bergaul sama orangtua lebih baik saya bergaul sama adik sepupu yang rata-rata masih SMA. Jadinya tiap mau kemana-mana saya dibebani tanggung jawab supaya tidak ada diantara mereka yang diculik terus dijadikan atlet Headstand sama bule kayak Mrs. Luck.

Didalam liburan kali ini juga saya mulai berpikir untuk pergi liburan sendiri ala Backpacker. Pemikiran saya ini terinspirasi oleh bule disamping tempat duduk saya pas pulang ke Makassar naik pesawat. Saya melihat bule duduk sendiri dan kebetulan saya juga duduk disampingnya. Iya. Cuman dua tempat duduk, karna saya dan dia terpilih untuk duduk disamping pintu darurat. 

Saya melihat bule itu menulis di Ipad besarnya semacam catatan perjalanan yang dipersiapkan untuk ke Toraja. Saya ingin bertanya mengenai kesibukan nya waktu itu. Tapi, karna saya dicuekin waktu itu, jadinya saya pura-pura bego’ saja. Mungkin telinga bule itu lagi kesumbat perbedaan tekanan udara atau mungkin dia takut saya menghack akun nya. Allahualam….

Kedua, selama di Bali saya juga sering menemui bule-bule lelaki keren yang jalannya kemana-mana sendiri, terus pake tas gunung yang lumayan besar. Disitu saya penasaran bagaimana rasanya liburan sendirian, terus bertahan hidup dengan uang seadanya. Naik kapal, terus keliling dunia. Saya sangat menantikan waktu-waktu liburan seperti itu. Mungkin habis wisuda dan sudah punya penghasilan, I will do it!

Saya jadi membayangkan bagaimana rasanya kelliling dunia sambil jalan-jalan sendiri di negeri orang! beradaptasi dengan budaya, gaya hidup orang-orang dibelahan dunia sana dan bertahan hidup dengan cara kita sendiri tanpa interpensi darimapun! 

Jalan-jalan sambil mengabadikan momen lalu menulisnya. Saya harus memasukkan ide ini ke catatan list mimpi yang harus saya wujudkan!

Oiya, sampai jumpa di catatan liburan selanjutnya! Terima kasih sudah membaca :)

NB : Bdw, ini ringkasan rekaman video yang saya ceritakan diatas. Silahkan dinonton, nggak usah sayang kuota. Hoehoehoe...






32 komentar:

  1. Keren bang punya tatoan merah2 di belakang
    .
    Tw g bang kenapa tuh bule mw fotoan ma abang?
    Karena abang itu cr7
    Bule itu sempet baca postingan saya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya tato ular kaki seribu nik. Kakinya banyak.

      GK tau nik. Kasian kyknya.
      Spertinya begitu...
      Oiya? gw rasa awalnya dia mau buka website penumbuh payudara deh nik, tapi malah kejebak.

      Hapus
  2. wkwkwk itu bule kok mau ya foto bareng? :D
    karena perbekalan sibule yang liburanya sedirian uangnya memang banyak kali bang :D dan bisa jadi juga tasi gunung yang cukup besar itu isinya uang semua.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah, kok pada heran semua ya kalo ada bule foto sama Ridho roma?
      Pernah periksa ya ikhsan?

      Hapus
  3. Hahaha yawlah, aku ngakak baca ini. Apalagi pas di hari kedua, kirain si bule mau ngasih handuk buat kenangan-kenangan atau gimana, eh ternyata, mau nunjukin atraksi siluman kalajengking jadi kepiting~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah bule nov. Atraksi nya selalu melampaui batas nalar....
      Klo orng Indonesia paling dikasih atraksi goyang itik.

      Hapus
  4. BAJINGAK REY! LAGI-LAGI AKU HARUS NUTUPIN MULUT PAKE JILBAB PAS BACA POST KAMU. ANJIIIIIR HAHAHAHAHA YANG HARI KEDUA ITU LHO BIKIN NGAKAK BANGET. BISA-BISANYA ITU BULE GILA UNJUK KEBOLEHAN DI DEPAN ANAK SDN 01!

    Rey keren ya. Udah foto sama dua bule, trus bikin bule yang duduk di sebelah Rey takut akunnya di-hack sama Rey. Mhuahahhaa. Sebuah prestasi yang entah apakah dapat dibanggakan!

    Aku juga pengen traveling sendirian, Rey. Selama ini aku suka jalan ke mall sendirian sekedar nonton, ke toko buku, atau belanja bulanan. Pengen sih nyobain jalan-jalan keluar kota atau keluar pulau dulu sendirian gitu. Pasti seru banget.

    Ya, semoga Rey bisa mewujudkan mimpinya itu ya. Semoga bisa jadi travel blogger yang sukses juga~ Yeaaaah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knapa harus nutupin mulut pake jilbab yaa Allah...Kasian jilbabnya...penuh iler...jangan2 itu jilbab yg kmarin lagi...Ya icha'...bisa2nya bule seperti itu tidak pandang umur unjuk kebolehan didepan bocah dibawah umur.

      Spertinya bisa dibanggakan. Hahahh

      Klo jalan ke Mall, saya masih was-was cha', takut sama tukang hipnotis, hahahahh. Klo kebioskop sih sering jalan sendiri. Seru lah :D

      Hapus
    2. Aamiin (ini komennya terpisah karna komen diatas sudah termasuk pajak pembangunan)

      Hapus
  5. Nonton video dulu baru baca.. wkwk
    Btw, videonya agak pusing pas jalan ya mas,, goyang2.. hehe

    Seru banget nih perjalannya.. Itu foto pertama berkesan sekali foto sama matahari..hehe

    Next time mudah-mudah bisa ke Lombok... Apalagi di pantainya, beuh udah lama banget pengen kesana..apalagi naik kapal pesiarnya :)

    Semoga terus diberi kesehatan mas Reyhan, agar bisa solo traveller n bisa terus berbagi cerita di blognya..aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahh, iya mas. Next video akan saya evaluasi.
      Mkasih saran nya ~

      Ehe, itu udh pmndangan pantai yg paling maksimal :)
      Iya ndi' cepat2 lah ke Lombok, disana pmandangan nya keren2 loh. Trmasuk gili. Apalagi sambil naikin si Fijo hahahh.

      Yap, Aamiin ya Allah...

      Hapus
  6. KENAPA HARUS FOTO SAMA BULE YA ALLAH. MANA PEPAYANYA LUMAYAN JUGA...

    Itu bule yang headstand absurd bener :)) oiya, dia cowok kan? Kok Mrs?

    Emang lebih enak liburan sendiri. Bebas gak ada yg ngatur daripada rombongan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berkat hasil seleksi yang ketat jog. Lumayan kan...
      Oh, iya! kebiasaan jalan sama bule perempuan waktu di Liverpool jog, ehe ehe. Maafkan. Nnti sya perbaikin. Mkasih loh udah jeli bacanya jog. Kyaknya cocok nih jadi dosen pembimbing...

      Nah, setuju jog!

      Hapus
  7. YA ALLAH YA RABB....
    ITU KENAPA ADA FOTO KELUARGA BESAR DI SANA?
    MOMMY DAN DADDY?


    DAN KENAPA HARUS FOTO BULENYA DI MASUKIN JUGA?

    ANJIR. BENA NGAKAK2 BACA INI.
    KAMRET EMANG REI. KAMPRET!!!

    SEMOGA BISA JADI TRAVEL BLOGGER DAN MENIKMATI HOTEL-HOTEL MEWAH YA REI.
    AAMIIN.
    JANGAN FOTO SAMA BULEAN YG CUMA PAKE BIKINI LAGI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah minta izin kok sama abang, daddy sama mommy :))

      Karna kalo katanya Icha'...No pict, HOAX.

      Maafkan ben. Setidaknya gk ngakak sambil nutupin mulut pake jilbab...

      Aamiin...Mkasih ya Ben, Oiya...SELAMAT ULANG TAHUN BEN! Yang ke 22 gak sih? atau yang ke 17? pokoknya sehat selalu dn tetap makan, jalan sambil tiduran.

      E'e...tapi kan enak ben? kok nggk boleh...

      Hapus
    2. karena jelek -_-

      17 TAHUN REI....
      AAMIIN MAKASIH YA REI!

      Hapus
    3. Bulenya yg jelek?

      Luar biasa, kirain masih 15 tahun, trnyata udah 17 yaa
      Sama2 ben :))

      Hapus
  8. HAhah fotonya gak pake sensor2an wkwkwk...

    resleting lu kebuka tuh,,, hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memangnya KPI pake sensor2an, T_T
      di davincioners, bebas! kecuali klo muka2 yg berpotensi homo pasti mukanya disensor di blog ini..
      Eh, klo dperhatiin, foto kmu berpotensi deh adhi'...

      Salah dhi', resletingnya dibelakang...jadi aman.

      Hapus
  9. Ha ha ha ha gurih gurih guriiih!!!

    Mantep Rey pengalaman kamu satu ini. Walaupun bagimu liburan ini 'kurang sempurna', tapi bagi saya (selaku pembaca), cerita ini sangat menghibur. Semoga impian kamu untuk jalan-jalan mandiri itu bisa tercapai, cees.

    Oiya videonya belum saya tonton nih. Nanti nunggu tengah malem, biar koneksinya cepet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gurih itu diatasnya kompor gas ya son? hahahhh.

      Allhamdulillah klo bisa menghibur son, saya selalu berusaha menulis sejujur mngkin :) Kecuali klo dapat tawaran review, beda ceritanya. Aamiin, suapaya bisa ikutan meeting juga sama teman2 wwf kyak kemarin..

      Ohaha. Sipp lah son, gk pp.

      Hapus
  10. Wkakakakaa sa ae nih modusin bule bule cewenya. Etapi memang cakep sih cewe bulenya. Hahahahaa

    Yawlaaa itu bule ngapain jungkir balik gitu. Ada masalah keluarga atau belom sarapan apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sa ae itu apaan lan? yaa, cakep lah...masa' aku pilihin yg jelek2, muehehe.

      Lagi atraksi lan...

      Hapus
  11. kasian banget bulenya kebalik-balik gitu.

    BalasHapus
  12. Cuma bisa ngakak baca ini semua. Anak Daddy udah gede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa dulu dong mommy sama daddynya :))

      Hapus
  13. ini udah blog ke-4 yang gue baca ngebahas tentang bali.
    Blogger-blogger pada janjian ke bali semua yak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bali memang tidak bisa dpungkiri keindahan nya. Anehnya jalan nya ada yg sempit tapi tdak macet.
      Hahahh, nggk janjian sih non. Kebetulan aja ada kesempatan kesana buat liburan.

      Hapus
  14. Udah jauh-jauh ke bali gak sekalian cari leak? Wkwkwkwk

    BalasHapus

Singgah ki' :)