Minggu, 20 November 2016

Kehidupan di Makassar



KEHIDUPAN DI KOTA MAKASSAR ITU PADAT!
Sepadat jalan kenangan…kita saling bergandeng tangan…sepadat jalan kenangan…

Oke. Spot! Eh, Stop!
Kenapa kehidupan di kota Makassar itu padat?
Karna adanya laju urbanisasi yang makin tahun makin meningkat!

Urbanisasi itu apa Rey?
Menurut abangku Wilkipedia, Urbanisasi adalah perpindahan penduduk dari desa ke kota. Contohnya kayak perantau yang merantau dari desa ke kota begitu.

Oo, berarti kamu termasuk juga dong Rey?

Iya, saya juga termasuk. INI SIAPA SIH NANYA-NANYA!?

Ini kan saya Rey, si Han, diri kamu sendiri. Saya tanya supaya tidak kehilangan ide.

Oiya, makasih ya Han, sekarang mood ku kembali lagi.

-R-

Oke, mari kita lupakan sejenak percakapan Rey dan Han.

Kota itu identik dengan kepadatan penduduk. Bayangkan saja, tiap tahun akan ada ratusan bahkan dibuan calon mahasiswa yang akan datang ke kota ini untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas. Hal ini tidak sebanding dengan kepulangan penduduk yang dari kota ke desa dikarenakan banyaknya mahasiswa yang memilih menjadi abadi dikampus mereka masing-masing.

Masalahnya berdampak pada lahan tempat tinggal yang semakin tahun semakin meningkat drastis. Jadi jangan heran, harga tanah dikota-kota besar itu Allhamdulillah :)

Saya sendiri punya tempat tinggal sendiri. Bukan dikos. Bukan juga di apartemen. Saya tinggal dirumah hasil warisan kakek saya yang diberikan kepada Bapak kamu, eh Bapak saya. Sebelum saya tinggal disana, rumah itu dulunya dikontrakkan. Tapi semua itu berubah ketika Mr. Rey datang. Semua barang dan perabot milik pengontrak rumah, digusur semua, muahahaha.

Bagaimana dengan teman kampus saya yang lain?

Sewajarnya mahasiswa yang bertempat tinggal, paling di kos, rumah keluarga, asrama, bahkan terakhir saya cek ada yang tinggal di kolong jembatan, dibawah flyover, dibawah meja saya juga ada ini…lagi kayang dia, katanya stress mikirin tempat tinggal.

Percayalah, tempat menginap yang biasanya dicari kebanyakan villagers (warga) adalah yang paling strategis, murah, fasilitas yang lengkap dan berbentuk penginapan. Karna biasanya juga ada yang berbentuk penginapan, fasilitas lengkap, harganya murah dan tempatnya strategis, tapi tidurnya malah diluar.

Tidak ada bedanya kan sama teman saya yang tidur dibawah flyover?

Jadi solusi nya apa Rey?

Jadi begini Han, EH, KOK MALAH WAWANCARA LAGI!? BUBAR. BUBAR!

Jadi begini teman-teman, sebagai teman yang berbakti pada teman. Saya mau menawarkan solusi buat teman-teman supaya terhindar dari sebutan perantau liar kayak si Han.

Apa itu?

Nah, kebetulan kemarin jam 15.43 WITA lewat sepersekian detik, diwaktu hujan, dan saya belum makan. Saya secara sengaja menemukan sebuah website yang GOKIL! Saking GOKILnya GOKILnya malah abiss…jadinya website ini GOKIL ABIS!

Nama websitenya adalah serumah.com, diliat dari namanya saya serasa mau ninggalin rumah yang saya tinggali sekarang terus cari penginapan di serumah.com.




Apa itu serumah.com? serumah.com adalah platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Mereka yang ingin berbagi kamar sewa (sharing room rent) bisa mengiklankan kamar mereka di Serumah dan mencari roommate disini.

Jadi, tujuan sebenarnya dari platform ini adalah untuk menghubungkan mereka yang membutuhkan teman untuk berbagi biaya sewa pada sebuah penginapan. Contohnya si Han yang tidak sanggup membayar keseluruhan biaya penginapan/kos dll, terus dia memilih si Rey di serumah.com.buat dijadikan teman sekamar, jadi si Han tinggal perlu membayar setengah biaya penginapan terus setengah nya lagi dibayar sama si Rey. Simpel kan?

Murah, fasilitas, tempat strategis, plus teman curhat nya juga dapat!

Eh, tapi bagaimana kalo teman sekamar kita merokok?

Tenang, di serumah.com.kita bisa mengatur kriteria teman sekamar kita berdasarkan apa yang kita mau.


Ini salah satu detail penyedia kamar.

Selain mencari roomate, fitur-fitur serumah.com juga menyediakan opsi untuk mencari penginapan yang cocok dengan budget kita, kisaran nya mulai dari 
Rp. 0 - Rp. 10.000.000,-  Harga ini dikhususkan buat kantong mahasiswa dan pekerja muda yang sedang mencari tempat penginapan. Bagaimana? masih kurang?

Fitur serumah.com

Secara umum, selain mencari kamar sewa dan roomate. serumah.com Juga menyediakan layanan iklan gratis untuk setiap member yang telah mendaftar. Jadi, jika teman-teman ingin mencari teman sekamar atau roomate untuk meringankan biaya sewa atau sekedar ingin mengiklankan kamar yang ingin disewakan, bisa lewat fitur iklan gratis ini teman. Lengkap bukan?

Oiya, jangan khawatir jika teman-teman tidak dapat fasilitas yang tidak lengkap, karna di serumah.com  sudah ada detail fasilitas yang ada pada tempat penginapan tersebut. Jadi yang dilakukan cukup buka serumah.com cari kamar, telpon terus nginap deh. Jika beruntung kita bisa satu kamar loh. Muehehe.

So?, Tunggu apalagi? buat angkatan urbanisasi tahun depan, rencanakan penginapan kalian mulai dari sekarang, supaya dapat tempat yang sesuai dengan ekspektasi. Kalo beruntung bisa dapat teman curhat juga loh. Hehehe

18 komentar:

  1. Oh jadi si rey sama si han
    Fusion y bang jadi reyhan?
    Kapan nih kita fusion?
    Kira2 nama yg cocok apa y?
    Reynik? Ni khan? Reyki? Hanki? Nikrey? Cr7?
    .
    Mau dund serumah ma kamu
    .
    Bisa serumah sama temen sehati ga? Kayak pacar gitu? Tapi kalo kamu mah g bisa rey

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak nik, bukan begitu ceritanya. Jadi Rey sama Han ini hasil penggabungan bayi tabung dari benih Bruce lee sama CR7.

      Ni Khan kyaknya cocok deh.

      Bisalah. Asal pacarnya udh muhrim.

      Hapus
  2. Dengan Serumah jadi lebih mudah nyari-nyari tempat nginap.

    BalasHapus
  3. gak lama ini ntar ada serial rey dan han. :))

    wah itu kamu di rumah hasil warisan tinggal sendiri? tiati dijadikan sarang mesum :))

    pernah liat di blog siapa gitu soal serumah.com ini dan kayaknya membantu banget ya \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide yang bagus.

      Yang saya takutkan begitu T_T

      Iya. Sangat membantu (mode penjilat : on)

      Hapus
  4. Baru tahu nih serumah.com :)
    selain jadi mudah, kita bisa nentuin siapa teman sekamar juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru tahu dari tulisan ini ya Andi?
      Iya, betul sekali!

      Hapus
  5. lo dapet warisan aja pamer. sombong lo! Jangan riyak bang. Menghapus pahala loh. wkwkwkw

    Btw... Cieeee.. Cieeee... Review serumah.com nih. Keren lah!!! :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk papa pamer yang penting sombong. hoehoehoee..

      Yo'i nyol, B)

      Hapus
  6. Eh, ini dibayar apa gak deh? Dulu gue sempet ditawarin juga. Tapi gak gue ambil. Kadang mikirnya mesum gitu kalo cari temen sewa rumah bareng. Muahaha.

    Gue pikir Han ini si Yohan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukarela yog, nggk dibayar, huhuhu. Tapi gk papa. Sebagai tawaran review untuk pertama kalinya saya gk liat uang dulu hehe. Iya nih yog, trkadang wktu nulis review ini saya juga terbesit pikiran mesum, hahahahh.

      Icha tadi bilang hana, ini malah yohan.. T_T

      Hapus
  7. Aku juga berpikiran sama kayak Yogaesce, Rey. Ntar kayaknya bakal ada serial Rey dan Han. Kayak serialnya Pangeran Wortel, judulnya serial Heru dan Arya. Yuhuuuuuu~

    Dan aku pikir Han itu Hana. Udah mau cie-ciein aja tadi tuh padahal. Huhuhu.

    Cari teman serumah bisa di serumah.com. Cari teman sehidup semati kayaknya juga bisa deh di serumah.com. YUHUUUUUUUUU~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trnyata serial sambungin nama itu udah prnah dipake sama pangeran wortel ya cha', aduh. Oke, gk jadi-gk jdi. Yuhuuuuuuu~

      Niat awalnya tadi mau gtu cha', hoehoehoeeee...

      Yoi cha', salam YUHUUUUUUUUUUUUUUUUU~

      Hapus
  8. Kriteria teman sekamarnya bisa dipilih ya. Kalau saya pilih yg ga nyinyir 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emng knapa klo nyiyir mba nit? hehe

      Hapus
  9. Segala urusan makin dipermudah ya berkat adanya situs beginian.

    Btw, kalo mau nyari teman serumah tangga di mana ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lan, berkat adanya situs ini, saya jadi dpat teman serumah, asiiiiiik.

      Oh, klo mau cari tman srumah tangga di olx ada kok. Mau yg bekas atau yg masih baru?

      Hapus

Singgah ki' :)