Senin, 10 Oktober 2016

Re-Write Puisi #2


Puisi, sajak, syair

Indera Kasih

Suka kadang membuat kita buta
Saat menatapmu
Aku tak sangggup menatap lebih lama
Bola matamu begitu tajam menampar wajahku

Sayang kadang membuat kita bisu
Mulutku tersumpal tak sanggup terbuka
Bahkan untuk sekedar menyapa 
Selengkung senyum ramah dibibir manismu
Selalu menyambutku lebih dulu.

Rindu kadang membuat kita tuli
Ketika senja berlalu dan malam memanggilku
Yang terlintas dibenakku hanya wajahmu
Ia tenggelam bersama sendu.

Cinta kadang membuat kita lumpuh
Saat tanganmu kepegang erat
Jemarimu menghangatkan tanganku
Tak dapat lagi kurasakan lain di tubuhku

Selain parasmu yang mendenyutkan hariku.


Makassar, 19 Oktober  2015

-R-

Saya tidak banyak tahu tentang sajak, puisi atau semacamnya. Tapi yang saya rasakan pada saat menulisnya adalah kebebasan. Tulisan itu tiba- tiba lepas, ia tahu alurnya sendiri dan tahu alasan mengapa ia tertulis. 

33 komentar:

  1. Tolong dibikinkan versi soundcloudnya, rey.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tuh kata udafanz, bikin souncloudnya, di dengar sambil baca postingan di sini kan lebih jos :)

      Hapus
    2. Oke siap bang uda'! on progress....untuk persiapan alat rekam dulu,..soalnya recorder ku rusak, huhuhuuuu...

      Hapus
    3. @Andi Nugraha. Ya, sipp lah kalo gitu. Rncananya emng mau drekam sih. Tpi prasarana tidak memungkinkan, jadi harus beli mic yg baru dulu :))

      Hapus
  2. Nyiksa banget y suka sayang rindu m cinta
    .
    Ini kalo dibuat movienya bagus bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih novel yg dbikinin movie.
      Tapi...leh uga...

      Hapus
  3. argh ternyata bang rey juga suka puisi ya ih kusuka!!!
    aku baca puisi ini dibikin baper sendiri. atuhlah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan suka sih ris. Sya suka beberapa penyair, salah satunya Aan Mansyur, Sapardi Joko damono, Chairil anwar sama WS Rendra. Kata2 yg mereka rangkai sama seperti silet. Menyayat.

      Riska suka puisi juga?

      Hapus
    2. suka, tapi kalo suruh bikin aku nggak bisa wkwk

      Hapus
  4. Sering bikin ginian pas masih single terutama pas abis putus. Duuhhh. Nulisnya sambil mewek dengerin lagi mellow cengeng hahaha jadi nostalgia. Ditunggu puisi selanjutnya yah mas Rey ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok malah jadi galau ya mba', hahahh....
      Hidup klo dibikin mellow juga gk enak mba'...bawaan nya menghayal dan menyendiri mulu'...apa2 pasti dibaperin, hahahh.

      Sipp, mba grace!

      Hapus
  5. Wah bagus nih puisinya, Rey. Aduhai banget lah.

    Iya, kadang pas bikin tulisan, kita bisa kebawa suasana, sampe2 gak kerasa tulisannya udah jadi aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkasih son :))

      Nah, betul bnget ini!

      Hapus
  6. Dibaca dua kali dan resapi uuhhhhhh dapet :)

    BalasHapus
  7. Baru baca ini anjir. Huhuhuhu. Rey, tolong ini di-VN di grup. Nggak papa sih suara kamu nggak mirip Rangga AADC pas baca puisi. Yang penting tetep kirim VN!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmana cha'? udah mau nangis blum bacanya?

      Recorder ku rusak icha'...klo vn lngsung lwat laptop nnti, feelnya kurang dapet. Gk kedengeran soalnya.

      Hapus
  8. Sngat menyentuh batin ragawi!

    Puisi ini serasa bukan sekedar tulisan. Tapi sbuah ungkapan rasa yang bgitu dalam, betul gk rey?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, sampai ke batin ragawi ya? Sudah kesurupan belum?

      Betul. Spertinya smua puisi bgitu deh.. -,-

      Hapus
  9. Bagus, Rey! Puisi saya malah biasa banget. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, bener yog?

      Nggk biasa kok yog. Sya tau kmu lagi bercanda pas nulis komentar ini. :)

      Hapus
  10. rindu akan senyum manis dia yang ga bisa dilupakan, nice poems

    BalasHapus
  11. Pokoknya dukung puisi ini dijadikan dalam bentuk audio! Nice, Abang Rey Tanpa Mysterio. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahh, dtunggu ya Rob masih dalam proses recording dan pembuatan album, muehehe.
      Saya mah, Rey Misterius. :)

      Hapus
  12. Balasan
    1. Trima kasih rezqi :)
      Sbenarnya puisi ini untuk seseorang yg sering saya temui...

      Hapus
  13. Lagi jatuh cinta kah? Hahah :D

    Aku jugak dari dulu seneng bikin puisi. Meski ya cetek banget diksinya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lama beb...

      Puisi itu tntang kebebasan beb, jelek bagusnya itu trgantung dari pandangan siapa yg baca.

      Stidaknya beban itu lepas bersama diksi nya :)

      Hapus
  14. Cie tawwa yang suka tulis puisi :D
    Follback dulue Rey.. =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah hadi, folback apa? sya sudah folback di google plus.
      Atau ada yg lain?

      Hapus
  15. baru sadar ternyata itu puisi 1 tahun yang lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas.

      Trnyata mas Buret ini jeli dan kritis juga mmbaca sesuatu. Hehe.

      Hapus

Singgah ki' :)