Minggu, 06 Maret 2016

Bicara tentang karakter di Blog


Selamat datang Maret!

Oke, ehm.

Ada yang bilang tanpa karakter pada bidang yang kita jalani, kita tidak akan dikenal
Ada yang bilang karakter adalah pembeda.
Bahkan ada yang bilang kalo tidak punya karakter kita akan cepat terlupakan.

Bicara soal karakter, orang yang bilang seperti diatas mungkin benar. Dengan karakter nama kita akan mudah di ingat. Prnahkah kalian berteman dengan seseorang tanpa mengetahui sifatnya??
Atau pernahkah kalian nge-Fans pada seseorang tanpa mengetahui tampilan atau perilakunya? kalo iya, brarti kalian salah satu kaum LGBT atau kalo ngga kalian masuk kaum MNA (Main Nyosor Aja)

Anyway, karakter yang sekarang membingungkan saya. Bisa dibiilang blog ini tidak punya karakter atau ciri khas. Kalo saya mlihat tulisan blogger2 lain yang sring saya kunjungi, tulisan mereka selalu identik dengan apa yang sudah menjadi karakter mereka dan tentunya sudah melekat agar ciri khas itu tetap bertahan dengan konsistensi nya masing2.

Dan itu yang mmbuat mereka dikenal. Tere liye dikenal karna tulisannya yang kbanyakan mengkombinasikan unsur alam dan fiksi, Dewi leastari dikenal dengan supernova nya dan Aan mansyur dikenal dengan ke-puitisan sajak2 nya.Bicara karakter blog ada Raditya dika dengan karakter kambing nya, ada mas Heru dengan karakter Wortelnya dan ada Banyolnesia dengan krakter Banyolnya. Kalian mengertilah, Itulah yang saya maksud. Orang bilang, personal branding.

Saya suka dengan menulis dan entah itu passion atau hobi tapi selain menulis saya juga suka berbagai bidang, termasuk pencak silat, melukis, bermusik, futsal dan membaca. Yang membuat saya bingung adalah awalnya saya mnyukai kesemua bidang itu krna satu alasan. IKUT-IKUTAN.

Ini adalah salah satu gambar saya. Yang lbih lengkap silahkan klik disini

Dari ikut-ikutan berlanjut ke persaingan untuk siapa yang lebih hebat, ditahap itulah saya mencoba memperdalam keahlian saya dibidang itu. Contohnya saja di silat, awal nya hanya coba2 untuk memperbanyak sertifikat supaya dpermudah dftar PTN lewat jalur prestasi. Eh, tau2nya saya sdah ikut Praporda dan menjadi pelatih Pencak Silat ber-sertifikat Nasional.

 
Gw yang ditengah. bukan yang baju putih -,_-


Lulus PTN (Perguruan Tinggi Negeri) ? 

Nyata2nya tidak. Tapi saya tetap bangga. Bgitupun dengan bidang laiinya, semuanya diawali dengan ikut2an. 

Kembali kepertanyaan semula. Apakah dengan adanya minat dan prestasi sperti yang saya jelaskan diatas, saya sudah mempunyai personal branding? jawban nya, saya malah jadi tambah pusing. Banyak sekali bidang yang saya minati shingga ga tau mau fokus ke yang mana. Hasilnya saya tidak tau krakter hidup saya ini sbenrnya apa., kcuali Jomblo brprestssi yang ikut2an. Kren gak? "Jomblo brprestssi yang ikut2an". Ah, Kepanjangan.

Disatu sisi, saya mau disebut penulis blog, disudut sisi sya tdak mau dbilang jomblo, disatu sisi jadi pesilat, disatu sisinya lagi saya mau jadi arsitek. Hahahh. Rakus memang dan itulah yang mmbuat saya bngung. Sbenanrya saya ini apa? 

Kalo kalian tau saya ini siapa? tolong jawab dikolom komentar. Jwabn kalian sngat pnting bagi karakter blog saya dan karakter saya ketika brada didepan cermin.

Akhir kata saya menutup pertanyaan gak pnting ini dengan kata (mikir)
Eeee..mmm..
Dengan kata  Salam perjuangan!. :D

37 komentar:

  1. Kau adalah orochimaru yg menyamar jadi blogger dengan tujuan menculik sasuke dari desa konoha

    Wih ajarin saya silat dund kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah! saya adalah Boy anak jlanan yg menyamar mnjadi pikachu kmdian hidup makmur brsama ayam bakar, lalu bangkit mnjadi orochimaru.

      Boleh, ber-silat lidah? :D

      Hapus
  2. Kau adalah pewaris ajian serat jiwa yang ke 235. 10 garis ke bawah dari Prabu Brama Kumbara....
    Jaga baek2 dan amalkan ajian itu pada saat yg tepat... adapun syarat dan ketentuan ada pada bungkus cabe disampingmu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahh, apaan ini. Saya bukan raden kian santan mas.
      Lagian cabenya ktinggaln di pnjual tahu isi.

      Hapus
  3. Pertama, ngomongin karakter blog. Ada beberapa yang menggunakan karakter di di blog nya, tapi anehnya gue malah gak dapat feelnya sama sekali. Ada yang gak pake, dan isinya post nya campur gada gada, tapi gue dapet banget karakter si penulis seperti apa. Intinya kasih tulisan yang bagus buat pembaca. Kalo tulisan lo bagus. Mereka pasti sering mampir. Lo bakalan diingat. Biar pembaca yang nentuin karakter si penulis seperti apa.

    Kedua. Lo bilang disitu sisi mau jadi penulis blog?? Terus ini apa??? Ini lo udah jadi penulis blog.

    Ketiga. Mending lo jalanin aja semuanya. Kalo lo bisa bagi waktu. Terus lo berasa happy untuk jalanin semuanya. Kenapa enggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm, intinya karakter dtang sndiri ya ben? berikan karya yang terbaik maka pmbaca akan mmberikan support trbaik bagi blog kita. Skrang saya mngerti, aslkan feel nya itu dpat.

      Mksdnya saya mau dikenal sbgagai pnulis blog, mau fokus ke bidang ini saja ben. Sbgaian trkait soal pengakuan orag lain sih, tntang bagaimana mereka mmndang kita.

      Gmana ya, gw takutnya klo gw ga konsisten ke satu bidang, gw pasti akan sebatas suka saja, mksdnya klo mau jadi "profesional " itu perlu konsistensi dlam bkerja keras pda bidang trtentu. Jdi klo mau mnulis blog smbil latihan silat kan jdi aneh :v

      Hapus
  4. Aduh... nama gue masuk dideretan setelah Radit, ni. "Hahahaa." Sombong parah. Makasih ya mas bro. Gini, ngomongin soal karakter, itu menurut gue gak ngaruh 100% ke karya lo atau blog lo.

    Kenapa? Karena pembaca bukan hanya mencari karakter, tapi pembaca selalu menyukai kualitas tulisan dari blog itu sendiri. Percumakan, kalo udah personal branding, tapi gak dapet feelnya seperti yang dibilang Uben.

    Jadi, nikmati aja jadi blogger. Udah, terus belajar, nulis, dan terus kasih Inovasi kecil2an buat blognya, biar ada suasa baru. Apalah itu, misalhnya seperti lokan jago ngelukis, tu. Yaudah, Header post (Picture paling atas) itu lo lukis pake apa yg lo bisa. Nah, itu juga bisa jadia karakter. "Iyakan?"

    Intinya, terus belajar dan jaga konsistensi. Entar nemu sendiri karakternya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiba2 kpikiran aja sih her, mngkin itu adalah the power of character :D iyasih, gk 100% tpi pastilah ada dampak nya. Trgnatung bgaimana pnulis mnguatkan karakternya.

      Yup, gw lumayan stuju sih klo bicara tentang feel, krna mntan juga brawal dari feel.
      Boleh juga tuh, bner. Inovasi. Sipp, mkasih saran nya mas her.

      Oiya, apa karakter pangeran itu sdah ada sjak blog wortel dbuat, atau tnggu prosesny dulu?

      Hapus
  5. Yang saya tangkap di paragraf-paragraf terakhir "Saya ini siapa?"

    Tidak usah keliru dan bingung begitu, jawabannya ada di paragraf pertama (LGTB) haha


    Becanda bro.. tulisan.y keren.. (y)

    BalasHapus
  6. Wah suka gambar juga ya? Kebetulan saya juga suka gambar, masih belajar sih haha~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga masih blajar zan. Blajar itu g ada ujungnya. :)

      Hapus
    2. Yap betul banget, karena ilmu itu gaada batasnya~

      Hapus
  7. Wahhh agan ternyata orangnya hebat yaa,salut anee hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smua orang yang terlahir didunia ini hebat kok, faktanya kita smua adalah sperma nmor 1 yang bsa mnglahkan milyaran sperma lain.

      Hapus
  8. ane trmasuk yang ikut-ikutan gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut2 an adalah proses untuk brkembang gan :)

      Hapus
  9. yang penting belajar terus gan, apa pun itu gan, karna ilmu ga ada batasannya

    BalasHapus
  10. Belajar ke para mastah,tapi jangan sampai ikut ikutan orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para mastah itu spesies kyak gmana vin?

      Hapus
  11. yang paling penting usaha aja gan ahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mnrut kamu gtu. Mnurut-Ku beda.
      Hahahh

      Hapus
  12. gila seru banget ceritanya gan, kalo bisa si kan ente ga lulus ptn, nah bongkar juga tuh suka duka nya. tapi semuanya keren dan ceritanya juga ringan dan menarik.. keep it up bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkasih gan, sya msih proses belajar kok, sama kyak klian2. Tpi tulisan ini gk akan brmamfaat klo cuma saya yg baca.

      Mka dari itu trima kasih tlah mluangkan wktunya mmbaca tulisan ini.

      Hapus
  13. Balasan
    1. Mkasih rezqi, slmat dtang di ctatan pribadi saya, sring2 lah brkunjung kmari hehe...

      Hapus
  14. Gambarnya boleh kok Reyhan. Sering-sering pasang gambar di artikel mungkin, buat nambah 'karakter'? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide bagus, iya juga ya, tapi kyaknya krepotan deh, klo mau posting harus kasi jadi gambar dulu hehe

      Hapus
  15. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo, Iya, terima kasih mba' dewi :)
      Lain kali kalo ada urusan pribadi dngan saya langsung email saja ya mba', gk enak klo dkolom komentar, hehe :)

      Hapus
  16. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    Good job, I like this blog.
    bandar judi poker online yang paling aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you bandar judi poker online yang paling aman :)

      Hapus

Singgah ki' :)