Kamis, 04 Februari 2016

Late post!


Bulan januari kemarin sangat banyak yang ingin saya tuliskan disni. Banyak. Pokoknya banyak banget. Tapi apa daya, penulis yang hanya bermodalkan mood dan kesempatan ini tak jua kunjung datang (tena mi kumengerti). Kadang saya lagi smangat2 nya nulis kalo lagi blogwalking, melihat tulisan2 blogger lain yang tidak pernah absen muncul di beranda goggle plusku. Tapi pas mau menyalakan laptop ada-ada saja hambatan. “Tidur sedikit dulu deh, baru nulis”, “Liat bbm dulu deh” “Liat line dulu deh”, “Buang air dulu deh”, “Masak air dulu deh”, “Biar matang dulu deh” ato yang paling parahnya kuota habis. Shitt. Kalo kalian pernah menglami hambatan apa?

Jadi bulan Januari. Mungkin kata yang tepat ada bulan yang berjuta rasanya. Ada duka, suka, derita dan bahagia. Dalam tulisan kali ini saya akan membungkus semuanya dlam satu halaman (tidak pake sambel). So, ini cerita saya.

1. Bahagia (Laporan dan seminar Fisika bangunan, 3 sks have done!)

       Yoi, seperti yang saya ceritakan disini mata kuliah yang satu ini tak pernah berblas kasihan pada kami (dibaca kelompok 12 yang beranggotakan saya, jo, obet, Alm. Kharul Abdi, Puput, Tiwi dan Amel) selama 3 hari full kami bermalam dirumahnya Amel kerja sama-sama, tidur sama2 dan ngiler sama2.



Jangan tanya yang tidur trus baju merah siapa.

      Dan dibulan januari semuanya terbalaskan. Setelah Laporan acc, kami melanjutkan seminar dengan seragam hitam putih + dasi, untuk mempertangung jawabkan apa yg telah kami perbuat. 



Saat seminar berlangsung. Saya berdiri mempertanggung jawabkan apa yg telah saya perbuat. Jangan liat reletingnya!
 (Kiri ke kanan : Jo, Alm, Khaerul Abdi, Saya sendiri, Amel, puput dan Tiwi)
      Pokoknya mata kuliah ini yang paling menguras ketek. Lulus matakuliah ini serasa sudah kayak sarjana (padahal baru smester 3) bahkan senior2 terdahulu yag telah mengalami pahitnyanmatakuliah ini ada yang smpe kena liver pkoknya bnyak yg sakit. Untungnya smua angktan kami sehat wal afiat setelah melewti proses ini. Allhmdulillah.

2. Suka (Hibernate i’m caming!)

     Yeaaaaaayyyyy, perkuliahan sudah hampir selesai, semua tugas ku juga masuk, mulai tugas besar, tugas kecil ato tugas raksasa sekalipun masuk. Walupun sebagian gambar ada yg FOKUSUNG (FOtocopy Kumpul langSUNG) muehehehh.

     Final juga sudah selesai. Saya ucapkan terima kasih pada pengawas yang jutek, atas kejutekan nya tlah memberi saya ruang untuk berkreasi diruang ujian, tak lupa pula seragam hitam putih pinjaman yang tak pernah dicuci seminggu lebih tapi tak kuncung bau, cuma karatan didaerah kerah dan lumutan didaerah bokong. Terima kasih-terima kasih.

     Tinggal TTD berita acara studio perancangan, habis itu tnngal 10 bulan ini, fly ke Bali selama 4 hari untuk Studi ekskusi mata kuliah perkembangan arsitektur. Tsahh. Habis itu pulang ke kampung halaman Berlin, Jerman (dibaca Pinrang SUL-SEL) setelah itu hibernate. Yeaaaaaaaaaaayyyyy. Sekali lagi yeaaaaayyyyy. Sekali lagi.

3. Bahagia (Dikukuhkan menjadi anggota penuh UKM Seni)

      Setelah 3 tahun perproses sodara2 akhirnya kami LDK13 (Latihan dasar keseinian ke-13) resmi dikukuhkan menjadi anggota penuh, Iya, 3 tahun. Terhitung sejak tahun 2014, 2015 hingga 2016 skarang ini. Warbiasaaaa!. Pencapaian ini sekaligus membuat UKM ini adalah organisasi yang pernah saya geluti dan terlama dalam memproses dan menyeleksi aknggotanya. 



Minggir, minggir, Rangga mau foto.
     Syaratnya? Jngan ditanya lagi. Banyak tahap yang harus ditempuh, pokoknya sama seperti proses mahasiswa menuju tonggak wisuda. Tapi bahagianya juga warbyasaa!

      Dalam proses pengukuhan juga diselingi dengan acara mubes. Yang artinya pengurus lama sudah diujung tanduk (sudah mau pensiun) sehigga berarti tahun ini gantian angkatan kami yang menjadi pengurus.



Rumah adat Luwu Sul-sel, Saksi pengukuhan kami.

4. Derita (I need laptop!)

     Jadi ceritanya laptop saya berat. Merknya Acer One 10 yg gayanya oke (layarnya bisa dicabut2), tpi spesifikasinya lumayan (Nah loh?). Artinya spesifikasinya kurang mumpuni dalam membawa aplikasi gambar seperti autocad ato sketch up. Sehingga membuat tugas2ku hampir terbengkalai, lebih tepatnya terancam mengulang satu semster!

     Gara2 itu saya berinisiatif mencopy data gambar senior dengan polesan sedikit edit2 dari saya. Saat mau print, saya bbm Alm. Khaerul Abdi yang mau bareng print. Setelah lama chat akhirnya dia suruh saya ke rumah teman yag entah dimana. Clue yg diberikan yaitu di belakang MCD Jl. Pettarani setelah itu nnti dsurh bbm kmbali. Hujan deras sore itu tidak menghalangi tekad saya mengumpul tugas.

     Hingga sampe ketempat tujuan dengan jas yang basah saya bbm kembali. Dan ternyata pemirsa, bbm nya undlive!. Sial sekali. Entah saya mau marah sama dia, semuanya bercampur aduk! Akhirnya saya menuju tmpat print. Sendiri -,-

    Setelah itu saya menuju studio angkatan asisten untuk mengumpul tugas. Sesampai disana. MY TUGAS TIDAK DITERIMA PEMIRSA! “Pokoknya saya tidak terima tugas yang bginian! Dari awal saya tekankan jangan mencopy gambar. Mengulang saja tahun depan!” Dengan muka bego’ dan menganga entah mau bilang apa, saya keluar ruangannya. Pasrah.

     Tapi pas menuju motor, ada teman angktan asisten saya. Angktan 2010. Sebagai yang pling muda, saya tidak mengindari kodrat untuk dibodoh2i dan alhasil mereka bersedia membantu saya (muehehehhh) asalkan mau bermalam distudionya mereka sebagai penghibur katanya. Saya pun mengiyakan dengan tampang polos (yang penting tugasku jadi!).

      Besoknya semuanya sudah jadi dalam semalam penuh. Yeaaaayyyy!. Semalaman penuh juga saya mnjadi yg ter bego disana. Yeaaayyy.

      Paginya saya berterima kasih dan pergi mengumpul tugas itu (besok gk mau balik kesana lagi deh).

5. Duka (Selamat jalan kawan Alm. Khaerul Abdi)

       Jadi ceritanya beberapa setelah seminar mata kuliah Fisika Bangunan, tepatnya hari sabtu tnggal 23 Januari 2016. Teman sperjuangan saya, sekaligus teman kelompok di Fisbang saya Alm. Kherul Abdi Meninggal. Ia meninggal karna kecelakaan. Kronologisnya baca disini.

        Saat, kejadian saya masih tertidur dirumah. Tak lama kemudian teman saya mengetuk pintu sangat keras. Setelah membuka pintu “Pergiko cuci muka cepat! Kecelakaan herul!” Sontak saya kaget. Setelah mencuci muka, dia menambahkan “Katanya meninggal herul” Entahlah, saya menghiraukan kata2 tersebut, tidak percaya dn berdoa semoga kabar tersebut hanya gosip. Drumah saya bersiap2 menuju rumah sakit sambil berdoa dn brdoa. Hingga smpai di RS Bhayangkara tman saya sudah bnyak berkumpul disana “Mana herul?” kata saya “Tidak adami herul” Kata tman saya yg sjak tadi sudah disana. Entahlah, saya menggaruk kepala masih tidak percaya. Sebagian tman sudah trtunduk menangis.

        Ini adalah pertama kalinya saya dtinggal seorang teman dekat. Yang baru2 beberapa hari kemarin smpat mngecewakan saya karna bbm nya tidak aktif shingga saya hujan2. Perasaan saya hari itu campur aduk. Kemarin saya sama2 bermalam, kerja laporan, seminar sama2 tpi hari itu dia hilang begitu saja. Belum lagi foto setelah kecelakaan yang berlumur darah diwajah yg diupload di group angkatan yang membuat wajah saya semakin pucat.

        Kemarin dia juga brjanji kasih kembali buku biografinya Kick Andy yg saya ceirtakan disini hari senin atau dua hari seblum dia meninggal. Tapi apa daya Tuhan berkehendak lain. Silahkan ambil buku itu sobat. Saya ikhlas.

       Beberapa jam kami menunggu hingga jenasahnya dibawah kerumah duka. Di hari itu saya sadar bahwa kematian itu tidak ada yang tau. Bisa saja besok atau besok lusa, atau bulan depan. Tidak ada yang tahu. Cara mati kita juga tidak ada yg tau. Yng kita bisa hanyalah mempersiapkan diri, berdoa, dan terus melakukan hal yg baik bagi sesama. Hingga pada akhirnya tidak ada yg berarti kecuali urusan dan prtanggung jawaban kita kepada Tuhan tentang apa yg tlah kita perbuat selama didunia.

       Setelah kejadian itu saya lebih berhati-hati dalam berkendara. Hati-hati atau tidak klo dpikir2 tidak ada gunanya juga. Kalo ajal menjmput hari itu, ya mau tidak mau kita harus siap.

****

Oiya, gmana tulisan diatas tadi? Mungkin terlihat sedikit tidak beraturan , hehehe. Soalnya skarang saya mengetik dengan menggunakan 10 jari, yeaaaayyyyy. Belum terlalu lancar sih, tapi lumayan lah. Saya belajar di Typing.com, yg mau belajar bisa disana saja, pembelajaran nya terstruktur dari beginner smpe ahli, ada game juga. Situs nya saya dapat di blogger energy.

Pengunjung blog saya juga sdah smpe 40 smpe 60 perpos, komenya juga sudah ramai. Terima kasih para teman2 blogger mulai dari agnes, Noviyana, ponco, niki, mas heru dan masih banyak lagi nama2 yag tdak smpat saya sebut satu2. Seringlah2 berkunjung kesini hehehe (ngarep).

Oiya, postingan tntang dugem2 itu blum smpat saya tulis,mnungkin bsok. Ingatkan saja yaa. Mungkin cukup yang dpat saya smpaikan. 


Ehh. Oiya baru inget. Kemarin tanggal dua Februari saya berulang tahun yang ke 19 tahun dan untuk pertama kalinya seumur hidup dirayakan pake surprise. Tsah. Pake kue lagi, hahahhh. Biasa jones. 


Horeeee, dapat kueee ulang taoonnn yeeeaayyy (kejang2, mulut berbusa2)
Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Saya Reyhan Ismail melaporkan langsung dari tempat kediaman.

38 komentar:

  1. selamat ya jadi anggota UKM seni!

    and I'm sorry to hear a bad news, too :'( RIP your friend.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mkasih.

      Doakan saja yg trbaik buat beliau.

      Hapus
  2. endingnya sedih ya ditinggal temen deket
    .
    wah tanggal lahir kita sama sob
    apakah kita saudara kembar?
    oh tidak
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm, ya mau gmana lagi? smuanya sudah diatur.

      Ah, Aku sukanya bembeng dingin. Kamu?

      Hapus
  3. Balasan
    1. Selamat buat apa nih?

      Gw g amandel.

      Hapus
  4. itu balon2 berbentuk huruf beli dimana sih? pengen beli :(

    tapi yang huruf sansekerta..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya orng beli di toko ulng tahun mas. Tapi kalo yg bhasa sanskerta mungkin di malaikat munkar dn nakir deh, sila di cek. Hehe

      Hapus
  5. wah sepertinya habis sweet nineteen ya mas pake acara tiup lilin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya nih, pokoknya sweet smua ampe sweet fourteen

      Hapus
  6. Bener-bener post yang sangat lengkap banget isinya. Dari yang senang sampe yang sedih. Selamat sudah melewati mata kuliah yang mungkin banyak menguras cairan otak dan menyebabkan IQ turun. Dan selamat buat pelantikan jadi anggota UKM seni. Sama nih, aku juga ikut UKM seni. Tapi pelantikannya cuma 1 tahun.

    Sedih juga denger temen teket yang meninggal. Tapi yah, kita nggak bisa apa-apa. Semuanya sudah diatur. Do'akan saja semoga diterima di sisi Tuhan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. blum trlalu lngkap sih, msih bnyak yg mau sya critakan. Ada yg sadis, pedes, manis, asam (kayak ayam bakar aja).

      Oo, anak ukm seni juga? dsana dpisah g tiap divisinya??

      Doain aja yg trbaik pon.

      Hapus
  7. Omegat! Jadi ikutan sedih baca endingnya...semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa..
    Cieh habis ultah..selamat ulang tahun yakkk..semoga semuanya tambah lebih baik.
    Eh, iya, blog nya aku follow, di folbek ya wkwk *sedikitmaksa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin..
      Iya terima kasih-terima kasih, ini brarti satu tahun gw smakin dkat dngan kmaatian, hiks.
      Iya udah saya follow kok nes, tnang aja, g prlu pake maksa, pke cekik leher aja skalian. huehehe

      Hapus
  8. oooh LDK disana kepanjangannya Latihan Dasar Kesenian yah? kalau di kampus saya K-nya itu Kepemimpinan heheheh,a dan turut berduka cita atas kepergian temannya, memang yah umur orang gak ada yang tau, nggak kebayang deh kagetnya kayak apa waktu pertama kali dengar.
    but most of all, selamat ulang tahun, semoga cepat dapat laptop baru horeeee heheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, klo itu khusus di ukm seni mba', klo ornganisasi umum sih rata2 pkenya kepemimpinan bukan kesenian.
      G bisa dbayangin, mau dbayangin g prcaya juga. makanya cuma bisa brdoa saja, eh pas dsana tau2nya udah prgi.
      Hehehh, life must go on :D amiin, mkasih doanya.

      Hapus
  9. ane juga pernah ngerasain kayak lu gan, buat laporan-revisi-acc padahal baru smt awal, kepontang-panting banget sampe lupa tidur juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bgitulah gan, sudah nasib masuk kejurusan yg masa dpannya mnjadi profesi keahlian. Mngkin sama sperti farmasi, kedok, sipil dll. Klo Nikhlatul jurusan yg mana?

      Hapus
  10. Kok nyesek, ya. Endingnya malah harus ditinggal temennya. Semoga diberikan kemudahan. amin...

    Btw, selamat ulang tahun ya mas. Akhirnya dirayakan. :) Semoga sehat selalu dan sukses terus buat karyanya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalah boleh dibuat. Nasi sudah jadi bubur (?) Aamiin.
      Mkasih doa nya mas heru.

      Hapus
  11. Repot banget kayaknya gan? Cmiww.

    Salam dari,

    Agenrizal.com

    BalasHapus
  12. Repot banget kayaknya gan? Cmiww.

    Salam dari,

    Agenrizal.com

    BalasHapus
  13. sedih gan ending nya eheh lanjut post :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp gan, sring2 aja mmpir ksini. hehe

      Hapus
  14. selamat buat acaranya sukses
    dan turut berduka atas sodaranya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, doain aja gan, smoga arwahnya diterima disisi-Nya dan keluarganya diberi ketabahan.

      Hapus
  15. Lengkap banget ya itu:' ada seneng, sedih, sampai duka :(

    RIP your Friend ya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bgitulah hidup mas Febri ada asam manisnya.

      Hapus
  16. LDK = Latihan dasar kepemimpinan. Hmhm jadi ingat masa-masa pembinaan seperti itu.
    Gpp sob adakalanya pertemuan juga adakalanya perpisahan. Tetap semangat sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Latihan Dasar Kesenian sih klo yg saya tulis diatas, salah baca nih mas cara tetap sehat *Hehee
      Saya smngat trus lah (kalo mas nya sring2 brkunjung ksini)

      Hapus
  17. wahh turut beruduka cita gan.. keren tulisannya juga, menarik

    BalasHapus
  18. Wah laporannya udah selesai yak?! Ciee udah bisa berhibernasi hahah. Bah itu sial amat yak, sampe gak di terima tugasnya wkwkw, untungnya ada yang bantu, tsaah lelaki penghibur, eh (?)

    Turut berduka cita ya, semoga Almarhum tenang disana & amal perbuatannya di terima, Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak sial sih nov, emang resikonya bgitu, sebagai lelaki sejati gw cuma bisa trtunduk lesu dan brtanggung jawab layaknya seorang anak yg dicopy pasti dokternya g mau trima klo anak itu hasil copy (sory, g nyambung).

      Lalaki pnghibur itu cuma kerjaan smpingan kok nov :)

      Iya, Aamiin ya Allah.

      Hapus
  19. ada suka dukanya banget ya bro. turut berduka tentang temennya yang pergi untuk selamanya, semoga dia tenang disana dan kecelakannya bisa dijadikan pelajaran..

    BalasHapus

Singgah ki' :)