Selasa, 17 November 2015

Ketemu sama Andy F Noya dan Open Mic pertama

Assalamualaikum guys :D

Oke, minggu ini adalah minggu yang sangat berbahagia untuk kita semua. Tapi ada juga kabar duka, salah satunya penyerangan teroris dikota Paris, Perancis. Entah atas dasar apa mereka melakukan penyerangan keji seperti itu. Tapi satu hal yang saya yakini. PELAKUNYA BUKAN SEORANG MUSLIM! 

Siapapun pelakunya, apapun alasannya dan walaupun dia mengaku seorang muslim. Saya 100% tidak percaya! Atas dasar apa mereka melakukan hal bodoh tersebut? Apakah islam mengajarkan kita saling membunuh? Apalagi korban yang tak bersalah?.

Oke, mari kita saling mendoakan. Tapi satu yang perlu kita ingat. Jangan terlalu terbuai dan tergila-gila meneteskan air mata bahkan mempromosikan diri "Pray for paris" atau memasang foto profil ibarat fans fanatik "Pray for Paris". Masih banyak korban penindasan lain diluar sana, Palestina, Syiriah, dan tentunya negeri kita Indonesia. Dan saya berdoa untuk seluruh korban penindasan dan terorisme atas kelompok-kelompok yang menyatakan dirinya kebenaran. Bukan hanya untuk paris, tapi untuk semua negara korban terorisme. #SalamDamai

***

Terlepas dari itu semua minggu ini adalah minggu yang paling berkesan. 

Kenapa?

Pertama, akhirnya untuk pertama kali dalam seumur hidup saya bisa naik open mic. (Hehe) Berikut videonya: 
Note (Jangan hiraukan penonton nya)

Yang mukanya jelek sudah bisa dipastikan. Itu bukan saya.

Bagaimana? Keren kan? 
Cuma orang bodoh yang bilang keren. Iyalah! Namanya juga pertama. Tidak bisa langsung keren, perlu proses pembelajaran lagi. Saat selesai tampil Stand up comedy teman saya yang namanya Haris bilang "Nda cocok ko jadi stand up comedy men" trus saya bilang "Itu wajar, namanya juga belajar" untungnya perkataan itu bisa saya kelola dengan pikiran yang tenang. Kalo tidak mungkin akan saya terima mentah-mentah dan tidak mau tampil lagi.

Oiya, lokasi stand up saya di video itu di Kafe Ogi di Jln Abdesir, Makassar. Pas di malam nobar bertandingnya Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo di sirkuit terakhir Valencia, memperbutkan juara dunia Moto GP. Dan saya tampil setelah pertandingan selesai.

Kalo orang-orang disana bereriak riuh karena menonton kehebatan Rossi, saya berteriak karena bingung mau bawakan materi apa nanti. Orang-orang yang datang malam itu tidak sesuai ekspetasi saya. BANYAK SEKALI!. Apalagi cuma saya yang tampi Stand up. Sangat tidak wajar bagi komika pemula. But, show must go on!


Video ini saya ambil dari kamera teman saya Andika. Dan untungnya ada yang merekam tanpa minta izin sama saya (hehe) 
Ternyata stand up itu lumayan sulit. Dari sini saya belajar bahwa cara penyampaian satu bit harus jelas. Materi yang disampaikan juga sangat perlu disesuaikan dengan keadaan penonton.. Dan satu lagi. Jangan terlalu sering tertawa. Semoga dari sini saya bisa belajar untuk lebih baik lagi kebelakangnya.
Setelah kejadian Penampilan yang memalukan itu. Teman-teman dikampus, bahkan senior mengira saya anak komunitas Stand Up Comedy. Contohnya seperti dibawah ini :


Ini sudah kayak mencari tersangka pencabulan.
Beringas!

Dari situ semua tatapan teman-teman yang belum mengenal saya terlalu jauh berubah. Matanya seakan berkata "Kata-kata lucunya dong" pandangan mereka ke saya seakan melihat anak Stand Up Comedy yang senantiasa melucu setiap saat. Dan, jujur saya orangnya pemalu. Kadang pemalu kadang kurang waras. Begitulah hidup.

But, Kalo ada yang menawari saya untuk open mic, mungkin akan saya terima. Sangat bermanfaat sebagai media pembelajaran dan mempermalukan diri sendiri seperti yang kalian lihat di video diatas. (Tolong jangan diputar lagi, cukup dilihat sekali)


Kedua, ada yang tau acara televisi Kick Andy ? Hmm.


Promosi Buku biografi Andy F Noya 2015
Dukung kami sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden 2050. Hehe, Baju couple ter-keren se-antero jagad pedagang baju.
Ada yang tau ini siapa?

Dialah Andy F Noya ! Waktu hari Senin dia ada Meet n Greet di Mall Panakukang Makassar, tepatnya didalam Gramedia. Dan akhirnya, sepulang kuliah saya langsung menuju MP (Sebutan untuk Mall Panakukang) Setiba disana didepan Gramedia sudah terlihat banyak pengunjung yang datang. Dari kejauhan sudah sangat terlihat kepala dan kumis Bang Andy F Noya yang khas memegang mic sambil berdiri menjelaskan.. (Hehe, Maaf ya Bang)

Dari sana saya langsung masuk ke Gramedia. Wah, ternyata benar Bang Andy F Noya yang mukanya malang melintang di program Metro TV Kick Andy. Baru pertama kali saya ketemu langsung seperti ini. 

Tidak puas sampai disitu, saya langsung dengan gesit mencari celah yang ada untuk maju kedepan. Didepan dia bercerita sedikit tentang isi bukunya. Saat sesi tanya jawab ada juga penulis buku yang bukunya lumayan terkenal (Kata dia) yang ikut bertanya dan diperbolehkan promosi buku (Sebenarnya tidak penting untuk dibahas) Tapi disitu saya semakin termotivasi untuk ikut menulis buku. Satu kalimat pertanyaan yang saya dapat dari pertanyaan nya yaitu "Menulis buku dulu baru sukses atau Sukes dulu baru menulis buku?" Bang Andy kemudian mengulang pertanyaan si penulis buku tadi ke penonton dan penonton pun serentak menjawab "Menulis buku dulu!" Tanpa terduga Bang Andy menjawab "Keliatan semuanya yang ada disini belum ada yang sukses" penonton pun sontak tertawa.

Diujung acara ada sesi foto yang terlebih dahulu kita harus antri. Saat antri saya dengan lincah mencari posisi terdepan dan ketika sudah mulai dekat kedepan, saya melihat peserta yang diajak berbicara oleh Bang Andy F Noya, bahkan ada yang menyuruh Bang Andy memegang kertas yg mungkin tulisannya untuk pacarnya?  atau gebetannya?. Saya juga mau seperti itu, tapi untuk siapa? saya kan Jomb.... Ah, lupakan.

Didalam antrian yang sudah mulai mendekat dengan giliran saya. Saya berfikir, apa yang akan saya katakan dan lakukan sama Bang Andy?  Saya mulai berfikir untuk meminta, "apakah saya boleh memgang kepala bapak?" atau "Bolehkan bapak kayang sambil difoto sama saya?" atau "Bolehkah bapak sikap lilin terus promosi blog ini?" Mungkin terlalu extrem, Tapi mungkin saya bisa jadi terkenal dengan itu. Namanya juga Greget. Hehe.

Hingga akhirnya giliran saya. Perasaan saya terlalu gugup. Dalam hidup baru pertama kali saya bertemu Public figure seperti dia. Tapi tiba-tiba ada perempuan yang menerobos mendahului giliran saya. "Foto dulu" kata dia "Ngga boleh gitu mba" sahut petugas gramedia" dengan muka merengek, Bang Andy kemudian bilang "Minta izin dulu dong sama yang punya giliran" Saya dengan senyum yang agak kecut bilang "Hehe, iyaiya boleh, silahkan mba" padahal dalam hati "Kenapa tidak minta foto bertiga sama saya?" Akhirnya mereka selesai berfoto dan saya maju lagi memberikan buku Biografi Bang Andy F Noya untuk kemudian di tanda tangani, Yeeeaayyy.

Bang Andy bilang ke saya "Kamu baik juga ya, kalo cewek aja, pasti di iya-in" saya bingung mau jawab apa untuk tetap cool didepan nya, saya hanya membalas dengan tertawa paksa. 

Setelah itu kami foto dan jabat tangan. Tangan nya hangat, pembawaan nya sangat tenang, beda dengan tangan saya yang sedingin es batu di penjual cendol. 

And Finally, hasilnya kayak foto diatas dan dibawah ini

Bahkan dapat buku yang ada tanda tangannya langsung

Sampul bukunya seperti ini. (Tetap mempertahankan gaya rambut dan senyumnya yang khas)

Dan sekarang ini saya ada di warkop yang sempat mengecewakan saya di post ini: Kecewa dengan pemilik warkop. Sambil mendengar lagu khas Makassar yang tidak saya mengerti liriknya dan ditemani secangkir milo dingin. Jadi totalnya Rp.16.000,- Lumanyan dipake makan 5 hari. Tapi biarlah dia terbang dengan tenang bersama paket internet di warkop ini. Demi mempost di blog ini apa sih yang tidak. 

Alasan saya kesini sebenarnya hanya untuk meng-upload video Stand Up pertama saya dan beberapa lagu cover di Soundcloud saya rhey_davinci. Alasannya karna kalo pake wifi hp, pasti proses upload nya lambat, apalagi untuk ukuran video dan lagu. Jadilah saya disini bersama teman saya Fahri yang kebetulan mau kesini juga.

Mungkin untuk minggu ini cukup sampai disini. See you in new post guys. kalo post ini menarik silahkan dibagikan. Kalo jelek silahkan didoakan supaya penulisnya sadar.
Oiya, jangan lupa komentar nya teman-teman. Sempat ada yang mau kritik atau saran yang sangat membangun atau apalah, yang mungkin menjanggal di sanubari yang lumayan dalam, silahkan di komen dengan seburuk hati.
Akhir kata dari saya penulis yang ber-yang.
Wassalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singgah ki' :)