Jumat, 04 Juli 2014

Insipirasi "First write"


Assalamualaikum WR. WB

Akhirnya, setelah beberapa kali niat untuk menulis namun tidak pernah sekalipun tergerak. Kali ini aku benar-benar membulatkan tekad untuk mulai menumpahkan ide atau kisah yang pernahku alami.

Ada beberapa alasan yang membuatku benar-benar ingin menulis. Pertama, beberapa hari sebelumnya aku membeli sebuah Novel yang entah apa yang sebenar-benarnya membuatku tertarik untuk membelinya. Mungkin karna penulisnya yang malang melintang sering terdengar di kupingku, atau mungkin juga karna buku itu berdiri teguh di dinding best-seller. Entahlah. Yang jelas saat aku mulai membacanya ribuan ide mulai menghampiri otakku, bagaimana mungkin buku setebal ini, semahal ini, saat kita membacanya hanya bisa menarik satu kesimpulan? Yaa, ini hanya cerita antah berata yang entah datangnya darimana, sebuah cerita yang cuma bisa kita baca dari awal sampai akhir. Dan ketika kita mulai sampai dititik akhir, nama si Penulis mulai kita elu-elukan. Anyway, it’s just a book!.

Dan aku mulai sadar saat mulai berpikir bagaimana jika mulai menulis. Banyak kisah atau pengalaman hebat yang bisa kutulis. Dan heyy, itu bisa menghasilkan uang jika terus di asah!. Kita hanya perlu duduk manis sambil membayangkan hal-hal hebat yang pernah kita alami. Hahhaaa! That’s good idea!

Dan alasan kedua, pernahkah kalian menghayal, termenung, atau berpikir, jika belum pernah, sebaiknya kalian mulai membuat rencana membeli tanah dan membuat kuburan untuk diri sendiri, Hahahhh, ini lucu, tertawalah :D

Maaf, Cuma belajar ngelawak, gak berhasi yaa,.. :’(

Beberapa kali aku selalu berfikir bahwa waktu itu selalu berjalan, dan mau tidak mau, kita pasti akan menghadapi deadline atau kematian. Dan setelah itu kita hanya tinggal kenangan bukan? (Cieee..., yang berpengalaman). Nah, lama-kelamaan kenangan itu, mau tidak mau akan hilang dimakan waktu.

Karya Leonardo Da Vinci “Monalisa”, ingat?. Sudah berapa lama karya itu bertahan, dikenang dan dipertanyakan. Kejadian tersebut sudah terjadi berabad-abad silam, tapi sekarang? Siapa itu Leonardo Da Vinci? Semua orang pasti tahu.

Karya Thomas alfa edison “Lampu” sebuah benda yang sudah tidak mungkin terpisahkan lagi dari kehidupan manusia. Karya yang kini membuat orang negro terlihat. Hahahh. Setiap orang saat melihat lampu pasti akan bertanya-tanya siapa penemu benda bercahaya ini. And yeahh, itulah yang gue maksud. Sebuah nama dibalik suatu karya!

Atau disaat kalian telah mengalami kejadian yang hebat. A great story! Yang tak bisa kalian lupakan. Tidak mungkin kalian hanya bergulat dan membayangkan hal yang itu-itu saja. Dan jalan keluarnya adalah berbagi. Mari kita bagikan cerita ini pada orang-orang. Hey people! It’s my story, my problem and my secret’s (maybe). Berteriaklah sekencang mungkin, berharap ada yang mendengar atau membaca pengakuan dosa kalian.

And then, this is me. Mulai menuangkan pengalaman, karya atau kisah yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian. Disini gue nggak berharap imbalan uang seperti yang gue jelasin diatas, pasti juga datang sendiri, hehehh, Cuma berharap ada yang membaca, menghargai, atau berbagi ilmu di blog ini. Akhir kata. Selamat menjelajah, berpetualang dan membaca daerah senstiiv gue ^_^
Welcome to my Blog readers and bloggers. Mudah-mudahan bisa mengubah sudut pandang kalian melihat aneh dan lucunya kehidupan dari sudut sini.

Wassalam.

1 komentar:

  1. Blog ini baru dibuat pada awal juli,.. jadi maaf jika gadget dan blog kurang menarik, saya akan mencoba membuatnya semenarik mungkin untuk dibaca,..:)

    BalasHapus

Singgah ki' :)